BERITA

Sudah Kenalan dengan Camilla dan Franky?

Tokoh Kartun Komik Komsos KWI

MIRIFICA.NEWS, JAKARTA – Melihat tantangan pastoral dan pewartaan di era digital, Komisi Komsos KWI berupaya menjawab kebutuhan ini dengan teknik yang klasik tapi mangkus: komik. Dengan berbagai cerita dan skenario, Komsos KWI akan mengangkat isu-isu yang patut mendapat perhatian di kalangan Gereja Universal ataupun lokal (Indonesia). Kadang lucu, kadang serius, pembawaan utama yang diharapkan tim adalah tidak membosankan.

Mengenai tokoh

Komsos KWI memperkenalkan dua tokoh utama sebagai maskot: Camilla dan Franky. Secara sengaja, karakter dan kisah mereka disesuaikan dengan kehidupan Orang Muda Katolik (OMK) yang tidak sempurna, punya banyak kekurangan, sementara berusaha menjadi seorang Katolik yang baik. Bagaimanapun, cara terbaik memetik pesan dari komik-komik yang disajikan adalah dengan menikmati setiap aspek relevan yang diselipkan pada setiap kelakuan dan dialog Camilla serta Franky.

Ini sedikit fakta mengenai Camilla:

Sedangkan ini beberapa keterangan mengenai Franky:

Tokoh laki-laki secara khusus dinamakan “Franky”, terinspirasi dari St. Fransiskus de Sales, pelindung aktivitas komunikasi sosial yang dirayakan setiap 24 Januari.

Edisi perdana seri komik Camilla dan Franky akan menceritakan tentang sosok Uskup Agung Medan yang baru, Mgr. Kornelius Sipayung, O.F.M.Cap. Nantikan beberapa hari ke depan.

Silakan membagikan komik-komik mengenai Camilla dan Franky untuk keperluan pewartaan. Komsos KWI juga sangat terbuka menerima masukan ide mengenai apa topik yang perlu diangkat, juga di mana dan kapan kisah mereka bisa diangkat. Ad Maiorem Dei Gloriam.

Penanggungjawab: RD Kamilus Pantus

Ilustrator: Nicholas Pudjanegara

Ide: Kevin Sanly Putera

 

Tags

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close