BERITA

Cerita di Balik Suksesnya Perayaan Hari Orang Muda Sedunia di Panama

PERHELATAN Hari Orang Muda Sedunia selesai dan sukses. Setiap elemen yang terkandung di dalamnya turut memberikan energi dan sukacita demi mensukseskan acara terbesar Kaum Muda Katolik ini. Tak terkecuali para relawan yang membantu terlaksananya acara dari awal hingga akhir. Para relawan ini sudah mengerahkan apa yang dimilikinya agar setiap peserta dapat mengikuti rangkaian demi rangkaian acara dengan baik dan lancar. Kurang lebih 20.000 relawan dari warga asli Panama dan 2.200 relawan internasional menghabiskan waktu untuk membantu para peserta Hari Pemuda Sedunia.

Para relawan ini memakai kemeja kuning cerah, sebagai pembeda dengan para peserta yang lain. Mereka tanpa lelah membantu dan mengarahkan para peserta ke tempat-tempat sesuai jadwal. Berkat jasa dan kerja keras para relawan ini, Paus Fransiskus menyampaikan rasa terima kasih yang amat dalam para mereka. Relawan ini telah bekerja dengan tulus hati untuk bisa membantu peserta, serta melakukan pelayanan terhadap Tuhan. Paus pun membuka pertemuan dengan para relawan yang dilaksanakan di Stadion Rommel Fernandez. Sekitar 15.000 relawan datang di pertemuan yang diadakan oleh Paus Fransiskus ini.

“Dahulukan pelayanan dan juga misi, nantinya anda akan melihat bahwa semua akan mengikuti” kata Paus Fransiskus di hadapan relawan. Paus pun mengatakan kuasa doa juga yang membantu para relawan untuk bisa bekerja tanpa lelah di dalam Tuhan. Melalui doa dapat membuka segala yang dikerjakan untuk Gereja, dan juga penyertaan orang-orang kudus di setiap langkah kita. “Tuhan tidak akan pernah kalah dalam kemurahan hati dan juga cinta. Setiap kali melepaskan sesuatu yang disuka untuk demi kebaikan orang lain, Tuhan akan membalasnya seratus kali lipat”. Ucap Paus di hadapan para relawan.

 

Sumber: vaticannews.va

 

Tags

Related Articles

error: Content is protected !!
Close