BERITAKOMISI-KOMISIKOMSOS KWIKWI

Harapan Umat Keuskupan Medan untuk Uskup Baru

GEDUNG Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Jalan Williem Iskandar No. 9 Kenangan Baru, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kota Medan menjadi saksi ditahbiskannya Mgr Kornelius Sipayung, OFMCap sebagai Uskup Agung Medan yang baru pada, Sabtu (2/2/2019).

14.000 umat Katolik yang berasal dari 60 paroki di Keuskupan Agung Medan beserta tamu undangan telah memenuhi gedung serba guna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Mereka datang untuk mendoakan sekaligus bersyukur atas uskup yang telah ditunjuk Bapa Suci Paus Fransiskus.

Salah satu harapan disampaikan Tambun Hober Linus Purba yang datang bersama sang istri yang kebetulan bermarga sama dengan uskup mereka yang baru.

“Saya sengaja datang dari Stasi Santa Maria Tanjung Merawa, yang berjarak 30 kilometer bersama istri serta DPS. Saya ingin menyaksikan langsung acara ini. Harapan saya supaya dengan adanya tahbisan uskup yang baru ini semakin menguatkan iman umat Katolik. Agar iman umatnya menjadi semakin disegarkan. Karena usia uskup yang masih muda,”ujarnya.

 

 

Tags

Retno Wulandari

Praktisi di bidang Public Relation, Tim Komsos KWI

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close