HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Senin: 04 Februari 2019, Mrk. 5:1-20

TUHAN selalu memelihara dan menyelamatkan umat-Nya. Keyakinan ini setidaknya dialami oleh leluhur kita, oleh tokoh-tokoh besar yang dikisahkan dalam Alkitab. Mereka menerima janji dari Tuhan. Hidup mereka adalah cerita tentang kesetiaan pada janji dan rencana Tuhan. Bagi mereka, dunai ini bukanlah kediaman yang layak dan kekal. Mereka mengembara untuk mencari apa yang Tuhan janjikan. Kemudia, janji Tuhan itu tergenapi dengan kedatangan Putra-Nya yakni Yesus Kristus. Namun, kehadiran Yesus ditentang dan ditolak, meskipun Ia memiliki kuasa untuk menyembuhkan dan mengusir setan, sebagaimana kisah yang kita baca dalam kitab Injil hari ini.

Kita pun kerap menghindar dari Tuhan, karena terlalu sibuk atau menyibukkan diri. Kita enggan membaca dan mendengarkan sabda-Nya dalam Kitab Suci. Kita enggan mengamalkan sabda-Nya, karena takut kehilangan kesenangan dan keuntungan duniawi. Kita juga engan kehilangan kenikmatan yang diberikan dosa untuk bertobat dan menerima Yesus.

Teguhkanlah aku, Tuhan, agar selalu mampu memilih apa yang pantas bagi hidupku, yang mendekatkan aku selalu kepada-Mu dan segala kehendak-Mu. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2019, OBOR Indonesia

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − twelve =

Check Also

Close
error: Content is protected !!
Close