HarianJendela Alkitab

Renungan Harian Katolik: Selasa, 05 Februari 2019, Mrk. 5:21:43

KITA mengimani bahwa kuasa Yesus yang begitu hebat menyelamatkan kita dari segala bentuk derita. Ia bahkan mampu membangkitkan orang mati sebagaimana dinyatakan dalam Injil. Iman akan Kristus ini perlu selalu kita tumbuh-kembangkan dalam kehidupan. Sebab, selama perjalanan hidup di dunia ini, kita kerap menghadapi kesukaran, penolakan, penganiayaan, bahkan kehilangan harapan. Kita harus tetap setia kepada Dia yang telah lebih dahulu menanggung derita dan penolakan. Iman akan kesetiaan itulah yang dimiliki oleh santa Agata, yang berani mencurahkan darahnya demi iman pada Tuhan. Ia percaya bahwa sengsara dunia ini tidak ada apa-apanya dibanding dengan kemuliaan hidup bersama Tuhan.

Perempuan dalam cerita Injil hari ini memperlihatkan iman yang kuat dan sungguh-sungguh. Ia yakin bakal sembuh meskipun hanya menyentuh jubah Yesus. Kemudian terjadilah demikian. Dalam pengalaman perempuan ini kita menemukan kebenaran sederhana bahwa hal-hal besar atau mukjizat hanya mungkin terjadi. Jika kita memiliki iman atau keyakinan. Semoga dengan bantuan Tuhan, iman kita semakin diteguhkan, sehingga sanggup bersaksi tentang kebaikan-Nya kepada dunia di sekitar kita.

Tuhan, semoga teladan-Mu dan para martir membuat aku tak gentar atau pun putus asa dalam menanggung penderitaan demi kesetiaan kepada-Mu. Amin.

 Sumber: Ziarah Batin 2019, OBOR Indonesia

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close