BERITAUrbi

VIDEO: Paus Fransiskus Sampaikan Ujud Khusus untuk Februari

PAUS Fransiskus pada setiap bulannya merilis ujud khusus untuk dibawakan dalam doa-doa pribadinya. Khusus di bulan Februari ini, Bapa Suci fokus berdoa khusus bagi  korban “Perdagangan Manusia”.

Ujud khusus itu telah dirilis dan kemudian diunggah dalam sebuah video pada Kamis (7/2/19). Bapa Suci juga membagikannya di akun twitter pribadi miliknya, @Pontifex.  Dalam video itu, Paus terlihat memberikan kata sambutan seraya berdoa bagi korban perdagangan manusia. Paus juga mengajak seluruh umat di dunia untuk memerangi perdagangan manusia, apapun bentuknya.

Video: Ujud Khusus Paus Fransiskus Selama Bulan Februari 2019/RomeReports 

Selain berisikan ujud khusus bagi korban perdangangan manusia, Paus juga berdoa bagi korban prostitusi secara paksa dan tindak kekerasan lainnya.

Paus mengingatkan bahwa  korban perdagangan manusia adalah orang-orang yang menderita, terutama anak-anak. Ia pun menyebutkan, beberapa di antara anak-anak bahkan dipaksa bekerja di bawah umur..

Berikut teks lengkap doa khusus Paus Fransiskus selama bulan Februari bagi korban perdagangan:

“Sekalipun kita telah berupaua mengatasinya, perbudakan tetap terjadi setiap waktu. Melihat kenyataan tragis ini, kita tak bisa membiarkan  begitu saja  kejahatan terhadap kemanusiaan ini terus berlangsung. . Kita tak bisa mengabaikan fakta bahwa saat ini ada begitu banyak perbudakan di dunia”.

Penulis: Anastasia Ria

Editor: John Laba Wujon

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close