BERITAKOMSOS KWI
Trending

Story Telling Menunjang Karya Fasilitator Sekami Dekenat NTB

MIRIFICA.News 4/4/2019. Program pastoral Keuskupan Denpasar 2019 menggeluti tema Formasi Iman yang Tangguh. Dalam rangka menunjang program ini, semua komisi, Paroki dan lembaga pelayanan dalam wilayah keuskupan Denpasar melakukan aneka aktivitas pastoral yang berorientasi pada pengembangan iman umat. Komisi Komunikasi Sosial (Komisi Komsos) yang dikomandani Rm. Herman Yoseph Babey telah menyusun pelbagai program kerja guna menyukseskan program pastoral tersebut.

Suasana Pelatihan, peserta aktif mengikuti instruksi dari narasumber

Pelatihan Story Telling adalah salah satu program Komisi Komsos Keuskupan Denpasar. Program ini bertujuan mempersiapkan para pendamping SEKAMI Keuskupan agar makin mahir dalam metode pengajaran bagi anak-anak dan remaja. Ada 45 peserta yang berasal dari 7 paroki di wilayah Dekenat NTB, Keuskupan Denpasar telah mengikuti Pelatihan Story Telling. Peserta yang mayoritas siswa SMA dan SMP ini adalah calon pendamping SEKAMI  Paroki. Kegiatan dilaksanakan di Rumah Retret Santo Arnoldus Ampenan, Mataram. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, telah ditutup hari Minggu 3 Maret 2019. Ada 45 peserta yang berasal dari 7 paroki wilayah Dekenat NTB, Keuskupan Denpasar.

Sr. Yohanista (memegang mike) sedang praktek membawakan story telling bagi adik-adik SEKAMI.

Errol Jonathans sebagai fasilitator pelatihan ini, sangat bangga dengan keseriusan dan partisipasi aktif dari peserta. Rasa bangga yang sama juga disampaikan oleh 2 pendamping Sekami Senior, ibu Christin Herman dan Ibu Maria Theresia. Mereka optimis bahwa Keuskupan Denpasar secara khusus Dekenat NTB, tidak akan mengalami kekurangan fasilitator SEKAMI.

Foto bersama di depan rumah retret St. Yosef Mataram bersama beberapa peserta.

Pelatihan Story Telling di Lombok ini merupakan kegiatan kedua di Keuskupan Denapasar. Setelah tahun sebelumnya diadakan Pelatihan Story Telling untuk pendamping SEKAMI di Pusat Pastoral Keuskupan Denpasar. Komisi Komsos KWI dan Komisi Komsos Keuskupan Denpasar sepanjang 6 tahun terakhir selalu menjalin kerjasama yang mendukung program Pastoral Keuskupan Denpasar.

Diskusi kelompok peserta Story Telling
Peserta Story Telling, sedang praktek membawakan Story Telling

RD. Kamilus Pantus

Imam diosesan (praja) Keuskupan Weetebula (Pulau Sumba, NTT); misiolog, lulusan Universitas Urbaniana Roma; berkarya sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) KWI, Juli 2013-Juli 2019

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close