BERITA

10 Tempat Ini Layak Anda Dikunjungi untuk Melihat Mukjizat

BANYAK mukjizat terjadi di sekitar anda. Jika anda ingin berkunjung dan melihat secara langsung mukjizat, 10 tempat ini bisa dimasukan ke dalam daftar kunjungan anda.

  1. Naples, Italia – Darah St. Janurius

    Darah santo Januarius di Naples Italia/Foto:CNR

 Santo Yanuarius ( atau Santo Gennaro) adalah santo pelindung kota Napoli. Selama setahun, para peziarah datang dan berkumpul di Katedral Naples untuk menyaksikan langsung darah suci Santo Yanuarius mencair. Darah santo ini disimpan dalam sebuah ampul kaca yang tertutup rapat.  Tiga tanggal ini perlu anda perhatikan agar ketika anda tiba di Naples dapat menyaksikan mukjizat ini. Pertama, tanggal 19 September (Hari Raya ), tanggal 16 Desember (pelindung Napoli dan Keuskupan Agung Napoli) dan pada hari Sabtu sebelum Minggu pertama bulan Mei (yang didedikasikan untuk memperingati penyatuan kembali relikui-relikui). Mukjizat darah santo Yanuarius terjadi pertama kali di sejak paus Pius IX.

  1. Basilika at Knock – Knock, Irlandia

    Basilika Knock Irlandia 1879/Foto:mayo-ireland.ie

Peristiwa penampakan perawan Bunda Maria yang Terberkati pada tanggal 21 Agustus 1879. Peristiwa ini terjadi di depan pintu Katedral. Saat itu, beberapa orang mengaku menyaksikan Bunda Maria menampakan dirinya. Banyak kesaksian kemudian dari para peziarah bahwa mereka merasa tentram dan damai ketika berada di pintu katedral. Mukjizat ini diakui pertama kalai pada 3 September 1989, ketika Marion Xarrol dibawa ke Basilika dengan ditandu karena multiple sclerosis-nya. Ketika tiba di sana, uskup memberkatinya dan dia merasakan “perasaan yang luar biasa”. Ia juga mendengar sebuah bisiskan yang mengatakan kepadanya bahwa jika tandu itu dibuka dia bisa berjalan. Dia tidak mengatakan apa pun kepada siapa pun sampai dia kembali ke rumah, dan di sana dia segera tanpa merasa kaku atau sakit. Banyak orang kemudian mengunjungi Knock dan pulang membawa sebotol air suci. Air suci ini disebut-sebut memiliki khasiat penyembuhan.

  1. Tubuh Orang Suci yang Tidak Hancur

    Bernadette Soubirous /Foto:sarapanbiblika

Ada banyak lokasi di mana anda dapat mengunjungi tubuh orang kudus yang tidak hancur.Berikut ini beberapa di antaranya:

  1. Rita dari Cascia – Cascia, Italia di Basilika St. Rita.
  2. Stephen Frieh Nehme – Kfifan Lebanon di biara Maronite (foto)
  3. Catherine Labouré – Paris, Prancis di kapel Our Lady of the Sun di Rue de Bac.
  4. St. Vincent de Paul – Tulang dan jantungnya yang tidak rusak ditempatkan di dalam sosok lilin tubuhnya di Gereja St. Vincent de Paul di Paris, Prancis.
  5. St. Bernadette Soubirous dari Lourdes – Lourdes, Prancis di Shrine at Lourdes.  

4. Our Lady of Guadalupe – Mexico City, Meksiko di Villa de Guadalupe Hidalgo

Our Lady of Guadalupe Mexico/Ilustrasi (Ist)

Patung ajaib ini diberikan kepada Juan Diego. Bunda Maria meminta  untuk dibangun Basilika dibangun guna menghormatinya dan memimpin lebih dari delapan juta penduduk asli untuk memeluk agama Kristen dalam waktu tujuh tahun. Meski pernah dikepung kobaran api dan  gempa, patung ajaib itu tetap utuh dan indah seperti sedia kala.

  1. Patung Yesus yang Berdarah – Cochabamba, Bolivia di Gereja Santo Petrus

    Patung Cristo de la Concordia Bolivia/Foto: americadelsur.ch

Patung Yesus ini mulai menangis dan kemudian mengeluarkan darah selama Pekan Suci tahun 1995. Cairan merah yang keluar dari mata patung Yesus kemudian diperiksa dan dipastikan merupakan darah manusia.

6. Patung Maria menangis di Houston, Texas

Patung Bunda Maria menangis di Houston/Foto: nova.grid.id

Sejak 11 November 1991, sebuah lukisan patung Bunda Maria meneteskan air mata ketika sebuah keluarga sedang berdoa untuk memohon penyembuhan  bagi putra mereka dari leukemia. Putra mereka akhirnya sembuh! Uskup bertanya, apakah lukisan Bunda Maria itu itu dapat ditempatkan di Gereja, tetapi mereka meminta agar foto itu tetap berada di rumah. Mereka meminta tanda untuk memutuskan apakah mereka harus memindahkannya dan ketika potret dan patung lain ditempatkan di ruangan mereka juga akan menangis. Anda juga dapat mengunjungi rumah keluarga Ayoub dan menyaksikan keajaiban ini.

Saat ini, patung Bunda Maria tersebut  tersimpan di dalam Catholic Diocese of Las Cruces, New Mexico, Amerika Serikat.

  1. Patung Maria Menangis – Tarshiha, Israel Utara

    Patung Bunda Maria meneteskan air mata seperti minyak/Foto:Timesof Israel

Patung Maria ini meneteskan air mata seperti zat minyak. Ini terjadi di Tarshiha, Israel Utara pada bulan Februari 2014.

  1. Our Lady of Lourdes Shrine – Lourdes, Prancis

    Lourdes Fatima/Foto: Ilustrasi (Ist)

Seperti yang Anda saksikan  di gambar, banyak peziarah datang ke Lourdes dan mereka mengaku disembuhkan. Lourdes merupakan tempat di mana Bunda Maria menampakkan dirinya kepada Bernadette Soubirous sebanyak 18 kali dari 11 Februari hingga 16 Juli 1858. Selama serangkaian pengampakan ini, Bernadette dipanggil oleh  Bunda Maria sebagai “Immaculate Conception”. Hingga hari ini, sudah ada 69 mukjizat yang dikonfirmasi, meskipun nyatanya sudah ada ratusan bahkan ribuan berdasarkan kesaksian dari peziarah.

  1. Mukjizat Ekaristi Kudus – Lanciano, Italia

Mukjizat ini terjadi antara tahun 730 dan 750 M, sering disebut sebagai mukjizat Ekaristi   pertama dan terbesar dalam Gereja Katolik. Pada waktu Misa Kudus, setelah konsekrasi roti dan anggur, hosti berubah menjadi Daging yang hidup dan Anggur menjadi Darah yang hidup, yang mengental menjadi lima gumpalan  tak beraturan dan berbeda dalam bentuk dan ukurannya.

Pada tahun 1971, suatu penelitian ilmiah dilakukan oleh Profesor Odoardo Linoli, seorang professor Anatomi dan Histologi Patologi, Kimia, dan Mikroskopi Klinikal. Ia dibantu oleh Prof Ruggero Bertelli dari Universitas Siena. Hasil penelitian kedua guru besar ini kemudian dipublikasikan dalam Quaderni Sclavo di Diagnostica Clinica e di Laboratori pada tahun 1973.

Setelah dilakukan penelitian disimpulkan bahwa:

Daging tersebut adalah daging sungguhan dan darah tersebut adalah darah sungguhan. Daging dan Darah berasal dari spesies manusia. Daging terdiri dari jaringan otot jantung. Daging dan Darah mempunyai golongan darah yang sama, yakni AB.

Dalam Darah didapati protein dalam proporsi normal yang sama (dalam persentase) seperti ditemukan dalam sero-proteic yang terkandung dalam darah normal yang segar. Dalam Darah juga didapati mineral-mineral berikut: klorida, fosfor, magnesium, kalium, sodium, dan kalsium. Penyimpanan Daging dan Darah dibiarkan dalam keadaan alami selama dua belas abad (tanpa bahan pengawet kimia) dan rentan terhadap unsur-unsur atmosfer dan biologis.

  1. Gereja mana pun, selama Misa apa pun

    Tubuh dan Darah Kristus/Ilustrasi (Ist)

Anda dapat pergi ke Gereja di mana saja di dunia dan berpartisipasi dalam Misa apa pun, dan menyaksikan mukjizat yang Yesus berikan tentang diri-Nya selama pemberkatan Ekaristi Kudus dan Anggur. Ini adalah tanda kehadiran Tubuh dan Darah Yesus yang sejati dan hidup dalam roti dan anggur. Setiap kali kita menerima-Nya, kita harus bebas dari dosa fana (melalui rekonsiliasi) dan diampuni dari dosa ringan  (yang terjadi pada awal Misa). Inilah yang membedakan  Gereja Katolik dari Gereja Kristen lainnya. Sebuah tanda mukjizat bahwa kita dapat menerima setidaknya setiap minggu, jika tidak setiap hari, dan Tubuh dan Darah Kristus yang akan menyembuhkan jiwa kita.

Diolah dari berbagai sumber

 

 

 

Tags

John L. Wujon

Staf Komisi KOMSOS KWI

Related Articles

error: Content is protected !!
Close