KATEKESETeladan Kita

Beato Venturino dari Bergamo : 28 Maret

VENTURINO dilahirkan di Bergamo, Italy pada 9 April 1304, keluarganya merupakan orang terpandang di kota itu. Ibunya bernama Caracosa dan 3 saudara kandungnya bernama Pierina, Caterina dan Jacopo-Domenico. Pada usia empat belas tahun, Venturino menjadi seorang Dominikan di Biara S. Stefano, Bergamo. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Genoa, ia ditahbiskan sebagai imam.

Beato Venturino
Beato Venturino/Ilustrasi (Ist-wikipedia)

Mendedikasikan dirinya dalam mewartakan berita keselamatan dengan berkotbah di ruang terbuka, hari demi hari semakin banyak orang hadir berkumpul untuk mendengarkan apa yang disampaikannya. Ia adalah pengkhotbah yang populer, seorang kontemplatif yang memiliki inspirasi dan motivasi semangat tinggi. Khotbah-khotbahnya memiliki warna-warna tersendiri yang mencirikan dirinya yang berani dan dipenuhi kehidupan spiritual yang kuat.

Dibalik sosoknya yang kurus dan kecil, terdapat jiwa yang membara, penuh gairah dalam menjalankan misinya sebagai pengkhotbah. Banyak orang yang mendengar khotbahnya, pulang dengan semangat berapi-api dan terinspirasi untuk menjadi perpanjangan tangan warta Kristus.

Pada 28 Maret 1346, akhirnya ia berhasil menyelesaikan tugas baktinya hingga akhir hayatnya.  Walaupun jasadnya telah tiada, namun inspirasi dan semangat khotbahnya tetap hidup.

(santiebeati.it)

Inspirasimu :  Beato Ludovico Edoardo Cestac : 27 maret

Tags

Stefani Ira Wijayanti

Staf Komisi Komunikasi Sosial, Konferensi Waligereja Indonesia, sejak Januari 2019-...

Related Articles

Check Also

Close
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close