BERITA

BREAKING NEWS: Kemenristek dan PT Keluarkan Rekomendasi Penambahan Prodi Baru STFK Ledalero


KEMENTERIAN Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia telah mengeluarkan rekomendasi penambahan program studi baru untuk Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalelo, Nusa Tenggara Timur.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam Surat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Kemenristek dan PT Republik Indonesia No. 1513/LB/KL/2019 tanggal 18 Maret 2019. Surat ini berisi 4 (empat) point pokok pertimbangan rekomendasi.

Pertama, rekam jejak Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 366/KPT/I/2019 tanggal 18 April 2018 tentang Perubahan Badan Penyelenggara Sekolah Tinggi Katolik Ledalero di Kabupaten Sikka dari Yayasan Persekolahan Santo Paulus menjadi Yayasan Persokalahan Santo Paulus Endee;

Kedua, bahwa rekam jejak program studi Ilmu Filsafat Program Sarjana pada Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero sudah terakreditasi program studi dengan peringkat B berdasarkan SK BAN-PT Nomor 1985/SKBAN-PT/Akred/S/VII/2018 tanggal 24 April 2018;

Ketiga, bebas sengketa antar pemangku kepentingan internal PTS maupun di tingkat Badan Penyelenggara PTS;

Keempat, kelengkapan dan kesesuaian akademik minimal 5 (lima) orang calon dosen program studi.

Dengan rekomendasi tersebut, Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero akan mendapat penambahan program studi Magister (S2) Filsafat dan Pendidikan Agama Katolik.

Rekomendasi yang ditandatangani oleh Dirjen Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Nengah Dasi Astawa, itu dikeluarkan menyusul Surat Ketua STFK Ledalero Nomor 122/A.1/FT/L/2019 tanggal 18 Februari 2019 perihal Permohonan pembukaan Program Studi pada Perguruan Tinggi.

Tags

John L. Wujon

Staf Sekjen KWI. Mantan staf Komisi KOMSOS KWI (2015-1 Mei 2019?

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close