KATEKESETeladan Kita

Beato Gandolfo – Para Fransiskan : 03 April

GANDOLFO lahir di Binasco (Milan), sekitar abad ke-12 atau pada awal abad ke-13. Berasal dari keluarga bangsawan yang kaya raya, dirinya bergabung dengan ordo Fransiskan, sekitar tahun 1224-1225 diambil sumpahnya dan menerima perintah sebagai seorang Imam. Tugas pertamanya untuk membuka Biara Termini Imerese (PA).

Beato Gandolfo
Beato Gandolfo/Ilustrasi (Ist-santiebeati.it)

Tahun-tahun berikutnya dijalani Gandolfo menjalankan misinya dengan berkotbah di daerah di Palermo, Termini Imerese, Castelvetrano, Polizzi dan tempat-tempat lainnya. Suatu ketika ia bertemu dengan seorang pemuda bisu yang mencari ayahnya yang hilang di hutan. Gandolfo iba dan membantunya untuk menemukan sang ayah, tak diduga di tengah perjalanan mereka berkelana, mereka bertemu dengan binatang buas namun karena kuasa Allah, mukjizat terjadi. Binatang buas itu seketika menyingkir dari hadapan mereka, seolah memberikan petunjuk jalan ke tempat sang ayah berada. akhirnya pemuda itu dan ayahnya bertemu kembali dan pulang bersama-sama.

Menjalani kehidupannya dalam permenungan tentang salib Yesus dan senantiasa berkeliling ke daerah-daerah untuk memberitakan firman Tuhan kepada setiap orang tanpa mengenal latar belakang dan kedudukan. Tugas mulia menjadi seorang pewarta ia hidupi hingga akhir hayatnya. 3 April 1260, Beato Gandolfo menutup mata dan berpulang ke dalam kerahiman Allah Bapa, mengakhiri masa tugasnya di dunia. Pada Tahun 1632, dilakukan proses beatifikasi bagi dirinya.

(santiebeati.it)

Inspirasimu: Santa Theodosia dari Tirus: 02 April

 

Tags

Stefani Ira Wijayanti

Staf Komisi Komunikasi Sosial, Konferensi Waligereja Indonesia, sejak Januari 2019-...

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close