KATEKESETeladan Kita

Beata Savina Petrilli : 18 April

SAVINA Petrilli lahir di Siena pada 29 Agustus 1851, anak kedua dari pasangan bernama Celso dan Matilde Venturini. Pada usia 15 tahun, ia mendaftar sebagai anggota Kongregasi Putri-putri Maria dan langsung terpilih sebagai ketua angkatannya. Dua tahun kemudian ia membuat sumpah kesucian pertamanya.

Beata Savina Petrili
Beata Savina Petrili/Ilustrasi(Ils- www.beweb.chiesacattolica.it)

Pada 15 Agustus 1873 di kapel kecil rumah sang ayah, bersama lima orang rekannya, ia mengucapkan kaul kemurnian, kemiskinan, dan kepatuhan, di hadapan bapa pengakuan dan dengan persetujuan para uskup agung Enrico Bindi, memberikan izin kepadanya dan rekan lainnya untuk memulai karya pekerjaan yang ditujukan bagi kepentingan orang miskin.

Keluarga religius kecil yang baru mengambil nama “Kongregasi Suster-suster St. Catherine dari Siena”. Pada 1881 yayasan pertama dimulai di Onano, Italia dan menjalankan misi pertama di Belém (Brasil) pada 1903. Beata Savina mengambil sumpah untuk memberikan diri dan ketaatan kepada Tuhan. Hidupnya dibaktikan untuk mengembangkan kongregasi ini yang dalam kepemimpinannya mengalami perkembangan pesat, banyak puteri-puteri yang bergabung demi memberikan karya pelayanan bagi Allah dan sesama. Pengajarannya berpusat dalam menghayati imamat Kristus dan penyerahan diri total seturut kehendak Bapa, pengorbanan diri dan menjadikan Ekaristi sebagai pusat kehidupan. Banyak orang miskin yang terberkati dengan adanya karya suster-suster St.Catherine.

Pada 18 April 1923 Beata Savina meninggal dunia, Bapa Suci Yohanes Paulus II menyatakannya pemberkatan penghormatan baginya pada 24 April 1988.

(Santiebeati.it)

Inspirasimu : Santo Benediktus Joseph Labre : 17 April

Tags

Stefani Ira Wijayanti

Staf Komisi Komunikasi Sosial, Konferensi Waligereja Indonesia, sejak Januari 2019-...

Related Articles

Check Also

Close
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close