KATEKESETeladan Kita

Santo Maiolo : 11 Mei

MAIOLO merupakan sosok seorang pria terpelajar kaya yang penuh akan karunia, meskipun berasal dari keluarga berada namun hidupnya mengutamakan amal kasih dan empati bagi sesama yang membutuhkan. Tuhan mempercaya banyak karunia padanya sebagai perpanjangan tangan bagi karya ajaib-Nya.

Santo Maiolo/Ilustrasi

Ia lahir antara tahun 906 dan 915, berasal dari keluarga keturunan bangsawan, ayahnya seorang Pangeran bernama Forcalquier. Banyak masyarakat mengenal Maiolo dan keluarganya karena kemurahan hati yang berhasil mengesankan banyak orang sekitar. Namun kemalangan menimpanya, tak lama setelah keluarganya pindah tinggal, Maiolo harus merelakan orang tuanya berpulang ke sisi Bapa. Kejadian ini mengharuskannya tinggal bersama sepupunya, tak lama berselang ia  bergabung menjadi biarawan dan fokus menyelesaikan pendidikannya untuk menjadi biarawan.

Kualitas-kualitasnya membawanya dipercaya untuk mengemban tugas pada posisi-posisi penting. Maiolo berperan penting menyampaikan banyak ide, pemikirannya berorientasi pada pelestarian tatanan kuno tetapi aktivitasnya dan tugasnya menampilkan struktur baru. Pemikirannya menghasilkan banyak perubahan dan perkembangan ke arah yang lebih baik dan dirasakan banyak biara di Perancis dan Italia. Mempersembahkan hidup untuk berkarya bagi Gereja dan sesama hingga akhir hayatnya, peringatan baginya dirayakan setiap 11 Mei.

(santiebeati.it)

Inspirasimu : Santo Antonius dari Florence : 10 Mei

Tags

Stefani Ira Wijayanti

Staf Komisi Komunikasi Sosial KWI

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
error: Content is protected !!
Close