BERITAPEKAN KOMSOS
Trending

Seluruh Kegiatan PKSN Selalu Diawali Ekaristi

WALAU kesibukan dan padatnya kegiatan selama PKSN menguras tenaga, hal itu tidak menyurutkan semangat para peserta untuk tetap mengikuti Misa Harian. Ekaristi pagi ini menjadi pembuka seluruh kegiatan para pegiat Komsos dari 23 keuskupan di Indonesia ini. Inilah agenda rutin yang memanfaatkan ruang pertemuan hotel di mana para utusan Komsos dari keuskupan menginap di Makassar.

Pada Selasa, 28/5, Misa dipimpin oleh Romo Petrus Nugroho Agoeng, aktivis Komsos dari Keuskupan Agung Semarang (KAS). Dalam khotbah singkatnya, ia berpesan agar para pegiat Komsos tidak cepat menyerah meskipun menghadapi banyak kesulitan. Semangat juang tetap harus dipertahankan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Lebih lanjut, ia berpesan agar sungguh mengembangkan penggunaan media secara tepat demi pewartaan Kerajaan Allah di dunia ini.

“Bekerja di Komisi Komsos janganlah pernah menyerahkan. Berikan yang terbaik dengan penggunaan media secara benar,” ucapnya.

Mantan Ketua Komisi Komsos KAS ini mengharapkan agar kehadiran Komsos di setiap keuskupan selalu menampilkan karya yang luar biasa dengan kemampuan yang dimiliki. “Semangat kerja dan daya juang tinggi akan menghasilkan karya yang gemilang,” tegas mantan Sekretaris Signis Indonesia ini.

Selesai Misa, para peserta bergegas sarapan pagi sembari mempersiapkan acara selanjutnya. Kehadiran pengurus Komsos dari 23 keuskupan di Indonesia ini tidak semata-mata mengikuti materi yang disiapkan, tetapi sekaligus berbagi pengalaman kerasulan Komsos di keuskupan masing-masing demi membangun kerja sama Komisi Komsos antarkeuskupan. (Romo Ino-Atambua/RBE)

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close