BERITAPEKAN KOMSOS
Trending

Peserta PKSN ke-6 Berduka atas Wafatnya Ibu Ani Yudhoyono

PADA saat sesi tanya jawab Seminar Literasi Media di Aula Tammuan Mali, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu, 1/6, tetiba salah satu narasumber menginterupsi sesi tersebut.

“Semoga ini bukan hoaks, menurut berita dari Kompas dan detik.com, pada pukul 11.50 waktu Singapura, mantan Ibu Negara kita, Ibu Ani Yudhoyono telah berpulang. Marilah kita menundukkan kepala, hening sejenak sebagai rasa duka kita atas berpulangnya beliau. Tidak lupa mari kita mendoakan beliau. Waktu hening dimulai,” kata Richardus Eko Indrajit, seorang guru besar dan pakar teknologi informasi.

Sontak suasana aula hening. Sekitar 100-an peserta seminar pun tampak terdiam dan mengikuti ajakan Eko Indrajit. Mereka mengheningkan cipta untuk mengenang wafatnya istri Presiden ke-6 Republik Indonesia.

Suasana yang tetiba hening itu berlangsung selama lebih dari satu menit. Setelah itu, acara tanya jawab seminar pun dilanjutkan. Tampak beberapa peserta lalu melihat gawai mereka. Beberapa terlihat memastikan kebenaran berita duka yang baru saja disampaikan.

Selain Eko Indrajit, seminar literasi media ini dihadiri oleh beberapa narasumber lain, yaitu staf KSP Bidang Media, Alois Wisnu Hardana; pakar komunikasi radio, Errol Jonathans; dosen komunikasi Universitas Indonesia, Puspitasari; dan wakil kaum muda pegiat Komsos, Kevin Stanly Putra. Acara ini diikuti juga oleh utusan Komisi Komsos dari 23 keuskupan di Indonesia. (RBE)

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close