BERITAKOMSOS KWIPEKAN KOMSOS

Seminar Literasi Dibuka dengan Wefie dan Caption di Instagram

CUACA mendung mewarnai Seminar Literasi Media di Aula Tammuan Mali, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu, 1/6. Meskipun rintik hujan menyapa Tana Toraja sejak pagi, para peserta sudah mengisi kursi di aula dan bersiap mengikuti seminar.

Seminar ini mengusung tema, “Kita Adalah Sesama (Efesus 4:25): Berawal dari Komunitas Jejaring Sosial Menuju Komunitas Insani”. Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan Pekan Komunikasi Sosial Nasional (PKSN) ke-6, Minggu, 26/5-Minggu, 2/6.

Sambil menanti peserta yang sebagian besar kaum muda ini hadir, Pastor David Lerebulan, imam Diosesan Bogor dan Elleanora, utusan Komsos Keuskupan Palangkaraya berperan sebagai pembawa acara. Mereka berusaha memantik semangat para peserta dan mengajak peserta untuk berinteraksi sebagai persiapan berlangsungnya seminar.

Salah satu ajakan kepada peserta adalah foto wefie dan membuat caption semenarik mungkin di Instagram tentang PKSN 2019. Pastor David memberi semangat kepada para peserta untuk mengunggah foto wefie sebanyak mungkin dengan gaya milenial.

Para peserta begitu antusias. Gemuruh suara mereka yang berlomba-lomba berfoto terdengar riuh bergaung memenuhi seisi aula. “Silakan membuat caption PKSN 2019. Sampaikan pesan positifmu lewat media,” kata Romo David.

Seminar kali ini dihadiri dihadiri oleh seorang guru besar dan pakar teknologi informasi, Richardus Eko Indrajit; staf KSP Bidang Media, Alois Wisnu Hardana; pakar komunikasi radio, Errol Jonathans; dosen komunikasi Universitas Indonesia, Puspitasari; dan wakil kaum muda pegiat Komsos, Kevin Stanly Putra. Acara ini diikuti juga oleh utusan Komisi Komsos dari 23 keuskupan di Indonesia. (Romo Ino-Atambua/RBE)

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close