BERITAPEKAN KOMSOS
Trending

Tana Toraja, Kepingan Surga yang Turun ke Bumi

ROMO Semuel Sirampun, Ketua Komisi Komsos Keuskupan Agung Makassar, terlihat berseri-seri seusai Misa Konselebrasi Hari Minggu Komunikasi Sedunia ke-53 di Gereja Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Makale, Tana Toraja, Minggu, 2/6. Wajahnya berhias senyum setiap kali bertemu dan berjabat tangan dengan panitia Komsos, para peserta maupun umat yang hadir.

Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Agung Makassar, Mgr. John Liku Ada’ itu menjadi penutup rangkaian kegiatan Pekan Komunikasi Sosial Nasional (PKSN) ke-6. Mgr. John memimpin Misa didampingi Vikjen Keuskupan Agung Makassar, Romo Joni Payuk, CICM; Sekretaris Eksekutif Komisi Komsos KWI, Romo Kamilus Pantus; Ketua Komisi Komsos Keuskupan Agung Makassar, Romo Semuel Sirampun; dan para Pastor Paroki Makale, seperti Romo Albert A. Arina, Romo Yans Sulo, Romo Carolus Patampang.

Dalam sambutannya, Romo Semuel menyampaikan litani ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta membantu dan terlibat selama PKSN, yang digelar di Kota Makassar (Minggu, 26/5-Selasa, 28/5) dan Tana Toraja (Rabu, 29/5-Minggu, 2/6). Dia menyebut mulai dari KWI, perwakilan 23 keuskupan yang hadir, Kemenkominfo RI, Bimas Katolik Kemenag RI, pihak keamanan Polres dan Kodim serta pemerintah daerah Makassar dan Tana Toraja, Keuskupan Agung Makassar, hingga panitia lokal dan seluruh donatur. Sebagian besar isi sambutannya adalah ucapan terima kasih dan permohonan maaf atas segala kekurangan selama pelaksanaan PKSN.

“Salut kepada para peserta PKSN. Kalian sudah dibekali oleh para narasumber yang kompeten. Semoga kalian bisa menjadi penulis-penulis yang handal dan sutradara-sutradara handal, karena kalian telah mengikuti pelatihan menulis kreatif dan audio visual,” ungkapnya memberikan apresiasi kepada para peserta.

Romo Semuel juga mengapresiasi panitia dan siapa saja yang tidak terdaftar sebagai panitia, tetapi mau membantu secara total selama kegiatan berlangsung. PKSN kali ini sungguh melibatkan hampir seluruh komponen Gereja dan masyarakat sehingga dapat berlangsung lancar dan meriah.

Di akhir sambutannya, ia mengutip orasi Romo Albert A. Arina, “Tana Toraja bagaikan kepingan surga yang jatuh ke bumi. Maka, jangan pernah kapok untuk kembali berkunjung ke surga di bumi ini, di Tana Toraja,” demikian Romo Semuel yang disambut tepuk tangan umat yang hadir mengikuti Misa. (RBE)

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close