KATEKESETeladan Kita

Santa Marcellina : 17 Juli

MARCELLINA adalah kakak perempuan dari Santo Ambrosius dari Milan dan santo Satyrus. Ia lahir di Trier Jerman pada sekitar tahun 332. Pada usia muda, ia dan seluruh keluarganya pindah ke ibukota kerajaan; Roma. Marcellina adalah seorang kakak dan juga pengasuh bagi kedua adiknya. Ia hidup sebagai seorang Kristen yang saleh. Ia berkaul kemurnian dan menjaga kesuciannya walaupun ia tetap awam dan tidak tinggal dalam biara. Ia menerima kerudung kemurnian dari Paus Liberius pada Hari Natal tahun 353 di Basilika Santo Petrus.

Marcellina bekerja membantu Santo Ambrosius di kota Milan setelah adiknya itu di tahbiskan menjadi uskup di kota tersebut. Terdapat catatan yang mengungkapkan bahwa ia menjalani pola hidup asketis yang keras bagai seorang rubiah pertapa, sehingga sempat ditegur oleh adiknya yang juga uskupnya untuk lebih santai di tahun-tahun terakhir hidupnya.

Santa Marcellina tutup usia di tahun 398 dan dimakamkan bersama kedua adiknya di bawah altar Basilika Santa Ambrosius di Milan Italia.

Sumber : Katakombe.org

Inspirasimu : Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel : 16 Juli

Tags

Stefani Ira Wijayanti

Staf Komisi Komunikasi Sosial, Konferensi Waligereja Indonesia, sejak Januari 2019-...

Related Articles

Check Also

Close
error: Silakan share link berita ini
Close