BERITA
Trending

Selamat Jalan Pater Adolf J. Heuken, S.J

TELAH dipanggil Tuhan dalam damai Pater Adolf Heuken SJ, pada Kamis 25 Juli 2019, pukul 20:27 WIB, di Rumah Sakit St. Carolus, Jakarta. Almarhum Pater Heuken lahir di Jerman 17 Juli 1929.

Kabar meninggalnya Almarhum Pater Adolf Heuken SJ, yang kini memasuki usia 90 tahun, menyisakan duka yang mendalam bagi umat Katolik Indonesia pada umumnya.

Pater Heuken berkarya di Indonesia sejak 1963 dan sudah menjadi warga negara Indonesia. Imam Jesuit ini merupakan dosen di STF Driyarkara. Selain menjadi dosen, pada tahun 1970 Pater Heuken  menjadi pendiri Penerbit Cipta Loka Caraka (CLC), Jakarta. Dia dikenal sebagai penulis buku yang produktif. Menghasilkan berbagai buku, yang berkaitan dengan Agama Katolik, Kamus Jerman-Indonesia dan juga banyak buku sejarah tentang Jakarta diantaranya bangunan-bangunan bersejarah, serta peradaban di Batavia.

“Pater Heuken merupakan seorang romo yang tekun dan sangat disiplin. Dia akan selalu dikenang karena jasanya merintis penerbitan berbagai buku ilmiah populer.” Ungkap Frans Padak Demon, rekan kerja di Cipta Loka Caraka (CLC)

Pada hari Jumat (26/07/2019) akan berlangsung acara sebagai berikut :

Pukul 08.00 wib :  Jenasah akan disemayamkan di Kapel Kolese Kanisius

Pukul 19.00 wib : Misa Requiem: di Kapel Kolese Kanisius,

Pukul   21.30 wib : jenasah akan diberangkatan ke Girisonta jam 21.30.

Hari Sabtu (27/07/2019) Misa Pelepasan di Girisonta, dilanjutkan Pemakaman.

Mari kita simak film pendek tentang Pater Adolf Heuken, S.J yang diposting di jalur Youtube Reza Tuasikal

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close