BERITA

Umat Katolik Papua Kembali Berduka

BARU sehari umat Katolik dikejutkan dengan berita duka telah berpulangnya Uskup Keuskupan Timika dan Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke Mgr. Yohanes Philipus “Gaiyabi” Saklil yang baru memasuki prosesi upacara penghormatan pemakaman. Kembali berita duka diterima oleh umat Katolik Papua terkhusus Keuskupan Jayapura, dimana pada Minggu (4/8/2019) telah berpulang Pastor Yulianus Mote Pr, Imam Projo Keuskupan Jayapura.

Pastor Yul Mote (biasa disapa) menderita penyakit gagal ginjal selama beberapa tahun terakhir ini sehingga mengharuskannya untuk melakukan proses cuci darah. Selama menjalani proses ini, Pastor Yul Mote diharuskan untuk sering keluar masuk rumah sakit dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini hingga pada akhirnya kembali ke pangkuan Bapa. Pastor Yul Mote menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (4/8/2019), pukul 18.10 WIB, di Rs Carolus, Jakarta.

Jenazah akan diterbangkan kembali ke Jayapura, berikut merupakan rangkaian rencana prosesi pemakaman Alm. Pastor Yulianus Mote Pr yang akan disemayamkan di Gereja Katedral :

Selasa, 06 Agustus 2019, Pkl. 16.00 WIT, akan dilakukan penjemputan Jenazah di Bandara Sentani dan diawali dengan Perayaan Ekaristi di Gereja Katedral Jayapura mulai Pkl. 19.00 WIT

Rabu, 07 Agustus 2019, Pkl. 18.30 WIT, Misa Perayaan Ekaristi di Gereja Katedral Jayapura

Kamis, 08 Agustus 2019, Pkl. 10.00 WIT, Misa Requiem di Gereja Katedral Jayapura dilanjutkan dengan upacara pemakaman yang terletak di pekuburan Unio (Belakang RS. Dian Harapan)

Seluruh rangkaian akan ditutup dengan Misa perayaan 07 hari di Gereja Gembala Baik Abepura pada Senin, 12 Agustus 2019, Pkl. 17.00 WIB. Mari bersama-sama mendoakan bagi ketenangan Alm. Pastor Yulianus Mote Pr di sisi Bapa, dan semoga seluruh rangkaian prosesi pemakaman yang telah direncanakan diberikan perlindungan dan kelancaran.

Sumber: Komsos Jayapura

Tags

Stefani Ira Wijayanti

Staf Komisi Komunikasi Sosial, Konferensi Waligereja Indonesia, sejak Januari 2019-...

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close