BERITA
Trending

Breaking News: Dua Gembala Baru di Keuskupan Agung Merauke dan Keuskupan Timika

MIRIFICA.NET – Ketua KWI, Mgr. Ignatius Suharyo mengumumkan dua gembala baru untuk kosongnya jabatan administrator di Keuskupan Agung Merauke dan Keuskupan Timika, pagi ini (7/8).

Yang pertama, Uskup Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC ditunjuk oleh Sri Paus Fransiskus sebagai Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke.

Sedangkan untuk Keuskupan Timika, ditunjuk RD Marthen Kuayo, Vikjen Keuskupan Timika, menjadi Administrator Diosesan Keuskupan Timika.

Kosongnya dua jabatan ini dikarenakan Mgr. John Philip Saklil yang meninggal Sabtu lalu (03/08), di kala Mgr. Saklil menjabat Uskup Timika sekaligus Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke. Almarhum ditugaskan mengisi sede plena di Keuskupan Agung Merauke setelah Mgr. Nicolaus Adi Seputra, MSC diutus menjalani Ongoing Formation di Vatikan, sejak Sabtu (27/7).

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

2 Comments

  1. Proficiat Mgr. Canis Mandagi MSC.
    Dorang suka rusuh saat mabok miras.
    Mgr. Mandagi hrs ekstra kuat ntar didemo.
    Wanita pnyebab fabi n eko dsuspensi kepanasan cari pmbenarn diri hsut umat. 😂😂😂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Silakan share link berita ini
Close