BERITAKOMISI-KOMISIKOMSOS KWIKWI

Sah, RD Anthonius Steven Lalu Jabat Sekretaris Eksekutif Komisi Komsos KWI

MIRIFICA.NET – RD Anthonius Steven Lalu hari ini resmi menjabat sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Komsos Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) untuk periode 2019 – 2022. Surat Keputusan Presidium No. 083/Pres/K/2019 tentang pengangkatan RD Anthonius Steven Lalu sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Komsos yang baru dibacakan langsung oleh Sekretaris KWI, RD Sipri Hormat di Ruang Rapat Aula Biara PBHK, Jalan Jambrut Jakarta Pusat, Jumat (16/8)

Mgr Datus Lega bersama RD Sipri Hormat menyaksikan penandatanganan acara serah terima jabatan Sekretaris Eksekutif Komisi Komsos KWI, Jumat (16/8/2019) di Jakarta. Foto: Mirifica.net/R.Wulandari

“Menetapkan RD Anthonius Steven Lalu menjadi Sekretaris Komisi Komunikasi Sosial (KOMSOS) KWI terhitung mulai 01 Agustus 2019 sekaligus sebagai tenaga tetap dengan segala hak dan kewajibannya. keputusan ini berlaku untuk jangka waktu tiga tahun, dan dapat diperpanjang atas persetujuan pihak-pihak yang bersangkutan dengan mengingat ketentuan Statua KWI pada pasal sebagaimana disebutkan di atas.”ucap Sipri Hormat

Pembacaan surat keputusan dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan dan penandatangannya berita acara antara Sekretaris Eksekutif Komisi Komsos KWI yg lama RD Kamilus Pantus ke Sekretaris Eksekutif yang baru RD Antonius Steven Lalu.

Acara serah terima disaksikan langsung Ketua Komisi Komsos KWI, Mgr Hilarion Datus Lega serta seluruh anggota badan pengurus.

“Saya bersyukur karena ibarat kapal, kapal sudah berjalan saya hanya mengganti pilotnya saja” ujar Romo Steven.

Ketua Komisi Komsos KWI, Mgr Hilarion Datus Lega menyerahkan Berita Acara yang telah ditandatangani kepada Sekretaris Eksekutif yang baru, RD Anthonius Steven Lalu, Jumat (16/8/2019). Foto: Mirifica.net/R.Wulandari

Ketua Komsos Keuskupan Manado yang juga merangkap sebagai Ketua Signis Indonesia ini berkomitmen untuk terus melanjutkan karya-karya pastoral komunikasi sosial di keuskupan seluruh Indonesia yang sebelumnya telah dirintis oleh pendahulunya RD Kamilus.

“Perhatian ke keuskupan tetap akan diteruskan. Kepada Badan pengurus agar tetap komitmen untuk tetap mendukung dengan memberikan ide, gagasan dan keahlian dari Bapak/Ibu yang tentu sangat dibutuhkan untuk program-program komsos ke depan.” pesan Steven kepada seluruh anggota badan pengurus yang hadir.

“Romo Kamilus jangan bosan-bosan untuk membalas WA saya ya” kelakar Steven menutup sambutannya.

Pergantian sekretaris yang baru ini setelah terhitung sejak 1 Juli 2019, jabatan Sekretaris Eksekutif Komisi Komsos KWI yang selama dua periode (2013-2019) diemban RD Kamilus Pantus resmi berakhir.

Tags

Retno Wulandari

Praktisi di bidang Public Relation, Tim Komsos KWI

Related Articles

Check Also

Close
error: Silakan share link berita ini
Close