BERITA
Trending

Hari Pangan Sedunia 2019 : Mencintai Pangan Lokal

MIRIFICA.NET – Bulan Oktober terasa begitu istimewa dihati tiap umat Katolik dunia terkhusus di Indonesia, pada bulan ini selain memperingati sebagai bulan Rosario,umat juga bersama-sama merayakan Hari Pangan Sedunia (HPS), yakni setiap tanggal 16 Oktober.

Peringatan dan perayaan HPS diwujudnyatakan dalam berbagai tradisi yang tumbuh di masyarakat. Umat turut ambil gerakan secara aktif dalam persiapan yang dilakukan mulai dari tingkat Paroki hingga Keuskupan. Berkaitan dengan peringatan dan gerakan HPS, Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengajak seluruh umat Katolik di Indonesia untuk bersama-sama membuat aksi nyata gerakan HPS pada hari pangan sedunia dengan menghidupkan dan mengembangkan kearifan lokal dalam melestarikan dan mengolah pangan lokal yang menyehatkan dan mensejahterakan para petani.

Berikut informasi selengkapnya:

sumber : Komisi PSE KWI
sumber : Komisi PSE KWI

Leaflet dan poster HPS dapat diunduh melalui link berikut ini :

LEAFLET HPS (1) (2)

POSTER HPS (1)

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close