BERITA
Trending

Rapat Pimpinan & Temu Anggota 2019 Seksama Penerbit Katolik Indonesia

MIRIFICA.NET, YOGYAKARTA – Omah Petroek di lereng Merapi menjadi saksi pertemuan para pimpinan penerbit Katolik Indonesia yang tergabung dalam SEKSAMA (Sekretariat Bersama) Penerbit Katolik Indonesia pada tanggal 10 hingga 12 Oktober 2019. Penerbit-penerbit tersebut adalah OBOR, HIDUP, PT KANISIUS, PT DIOMA, NUSA INDAH, dan PT BINA MEDIA PERINTIS yang datang dari Jakarta, Yogyakarta, Malang, Ende dan Medan. Sejuknya kawasan lereng Merapi kala itu seakan membantu para pimpinan penerbit dalam membahas arah dan langkah SEKSAMA untuk beberapa tahun ke depan.

Diskusi bersama Komsos KWI & para penerbit Katolik (Dokpri: RD Steven Lalu)
Diskusi bersama Komsos KWI & para penerbit Katolik (Dokpri: RD Steven Lalu)

Hadir pula dalam acara, Sekretaris Eksekutif Komisi Komunikasi Sosial Konferensi Wali Gereja Indonesia (KOMSOS KWI) yaitu RD. Anthonius Steven Lalu. Pada kesempatan ini, ditegaskan oleh Pastor Steven bahwa SEKSAMA adalah bagian yang tidak terpisahkan dari karya KOMSOS KWI. Oleh karena itu, SEKSAMA harus terus proaktiv dalam membangun relasi, bersinergi dalam menggulirkan kegiatan-kegiatan yang turut mendukung kemajuan literasi dalam kehidupan umat gereja.

Dalam pertemuan tahunan seperti ini para penerbit Katolik selain membangun kebersamaan, juga disuguhkan materi-materi pembelajaran bersama, dimana yang diangkat khusus kali ini adalah mengenai penjualan online. Di samping itu kita semua bersyukur, SEKSAMA sebagai sebuah asosiasi penerbit Katolik juga telah memiliki situs untuk mempermudah siapapun yang membutuhkan informasi di dalamnya, situs yang dirilis sejak September 2019 tersebut yaitu www.seksama.id .

Kebersamaan para team penerbit Katolik (Dokpri: RD Steven Lalu)
Kebersamaan para team penerbit Katolik (Dokpri: RD Steven Lalu)

Rapat pimpinan kali ini ditutup dengan wisata bersama para pimpinan dan segenap panitia yaitu dengan mengikuti Lava Tour yang sedang naik daun belakangan ini di Yogyakarta serta makan siang penutup bersama di Melcosh Cafe di kawasan Kaliurang, Yogyakarta.

Ke depan semoga SEKSAMA terus berkembang menjadi lebih baik dan mampu mengakomodir kebutuhan dari para anggotanya, tentunya tetap dengan semangat awal para pendiri paguyuban ini yakni untuk membangun pendewasaan iman umat Katolik pada khususnya, dan membangun pendewasaan hidup masyarakat Bangsa Indonesia pada umumnya melalui karya-karya yang dipublikasikan. Berkah Dalem.

Kebersamaan para team penerbit Katolik (Dokpri: RD Steven Lalu)
Kebersamaan para team penerbit Katolik (Dokpri: RD Steven Lalu)

 

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close