BERITA
Trending

4 Tips Paus Fransiskus Untuk Bulan Misi Luar Biasa

MIRIFICA.NET –  Hari Minggu kedua terakhir di bulan Oktober selalu dirayakan sebagai Hari Minggu Misi Sedunia. Di tahun 2019 tepat jatuh pada hari ini, 20 Oktober 2019 . Secara khusus, Paus Fransiskus menetapkan bulan Oktober 2019 sebagai Bulan Misi Luar Biasa, bertepatan dengan Hari Minggu Misi Sedunia ke-93 sekaligus perayaan 100 tahun Surat Apostolik Maximum Illud dari Paus Benediktus XV.

Kesempatan ini dimaksudkan untuk menyalakan kembali semangat dan gairah misi Yesus Kristus. Mengingatkan dan menyadarkan kembali jatidiri Gereja Misioner bahwa setiap orang yang dibaptis baik yang tergolong hirarki maupun awam adalah misionaris.

Gimana sih caranya kita sebagai umat Gereja bisa belajar menghidupi misi di dalam hidup kita?  Ada 4 tips dari Paus Fransiskus, yang disampaikan oleh Romo Markus Nur Widipranoto, Direktur Nasional Karya Kepausan Indonesia (KKI) dan Sekretaris Eksekutif Komisi Karya Misioner (KKM) Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Menjalin relasi intim dengan Tuhan Yesus merupakan keutamaan yang menjadi salah satunya.

Yuk simak selengkapnya pada video di bawah ini..

Sumber Video : Domus Cordis

Inspirasimu: Bacaan, Mazmur Tanggapan dan Renungan Harian Katolik Minggu, 20 Oktober 2019

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close