BERITA
Trending

Requiescat In Pace Mgr. Martinus Dogma Situmorang OFMCap

MIRIFICA.NET – Kabar duka kembali terdengar, umat Katolik di Indonesia kembali berduka, sosok gembala yang sangat dicintai umatnya kini telah berpulang ke sisi Bapa di surga. Telah meninggal dalam damai, Mgr. Martinus Dogma Situmorang OFMCap, Uskup Keuskupan Padang pada hari ini, Selasa, (19/11), pukul 21:38 Di Rs. Carolus Borromeus, Bandung.

Mgr. Martinus Dogma Situmorang OFMCap, lahir di Palipi, Medan, Sumatra Utara,  28 Maret 1946; usia 73 tahun merupakan Uskup Padang sejak ditunjuk pada 17 Maret 1983. Ia ditahbiskan menjadi Imam Ordo Saudara Dina Kapusin pada tanggal 5 Januari 1974 dan ditahbiskan menjadi Uskup di Keuskupan Padang pada tanggal 11 Juni 1983. Segala tenaga, pikiran, hati dan jiwa ia berikan bagi karya perutusan yang dijalankan hingga akhir hayatnya. Sebelum masuk ruang perawatan hingga akhirnya berpulang ke sisi Bapa, Mgr. Situmorang masih sempat mengikuti rangkaian sidang KWI, berusaha memberikan yang terbaik bagi Gereja Katolik Indonesia.

“Besok pagi , Rabu, (20/11), pukul 08.30 WIB akan diadakan Misa Arwah di Gereja Katedral St.Petrus, Bandung, kemudian jenazah Mgr Martinus Situmorang akan diberangkatkan ke Cengkareng untuk kemudian diterbangkan ke Padang besok sore, pukul17.00 WIB. Ungkap Mgr.Siprianus Hormat, Uskup terpilih Keuskupan Ruteng yang masih sebagai Sekretaris Eksekutif KWI.

Selamat jalan dalam damai menghadap Bapa di Surga Mgr. Martinus Dogma Situmorang OFMCap, doa kami senantiasa mengiringimu, jadilah pendoa bagi kami semua yang tengah berziarah didunia.

M
Mgr. Martinus Dogma Situmorang O.F.M. Cap. (tengah) bersama dengan Mgr Aloysius Sudarso SCJ (kiri) & Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap (kanan)
Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close