BERITA
Trending

RIP Ibu Elizabeth Sutodikromo Ibunda Mgr. Julianus Kema Sunarka, SJ

MIRIFICA.NET – Telah berpulang dalam damai ke pangkuan Bapa, Ibu Elizabeth Sutodikromo Ibunda Mgr. Julianus Kema Sunarka, SJ, Uskup Emeritus Keuskupan Purwokerto pada Jumat 6 Desember 2019, pukul 08:45 WIB. Dalam berita singkat yang diterima tim Mirifica.net, jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka di Japanan – Klepu – Jogjakarta. Rencana pemakaman pada esok hari, Sabtu 07 Desember 2019 pkl. 12.00 diawali dengan misa requiem.

Eyang Suto, beliau biasa disapa merupakan sosok yang dikenang keluarga besarnya sebagai seorang yang taat berdoa, pekerja keras dan tak pernah mengeluh. “Meskipun menjadi seorang yang buta huruf dan hidup di desa sebagai petani dan pedagang tak membuatnya menyerah. Bekerja keras dan selalu mengucap syukur merupakan kunci keberhasilan hidupnya, walau harus berjalan berkilo-kilo meter, berusaha mencukupi kebutuhan keluarga dengan lima anak” ungkap Dian, salah satu cucu Eyang Suto.

“Mgr. Sunarka pun sewaktu kecil selalu membantu pekerjaan eyang Suto mulai dari menumbuk padi, menenun di sawah atau pekerjaan lain dilakukannya demi membantu meringankan tugas kedua orang tuanya. Meski sudah tua, keseharian Eyang Suto dihabiskan dengan menganyam tikar meski malam menyelimuti.” cerita Dian kepada Tim Mirifica.net.

Dua minggu sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Eyang Suto sendiri telah menerima minyak suci, kondisinya yang semakin tua membuat fisiknya kian hari kian lemah. Meskipun telah tiada kembali ke sisi Bapa, namun kehangatan, semangat, teladan dan kesederhanaan akan pribadinya tetap melekat dihati tiap orang yang sempat mengenalnya.

Mari kita turut serta mengambil bagian untuk mendoakan kebahagiaan kekal arwah Ibu Elizabeth Sutodikromo di surga dan juga untuk ketabahan keluarga besar Mgr. Julianus Kema Sunarka, SJ yang ditinggalkan.

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close