Ajaran GerejaKATEKESE
Trending

Pesan Paus Fransiskus Untuk Hari Perdamaian Sedunia ke-53

1 Januari 2020

MIRIFICA.NET -Ada beberapa tema menarik yang diungkapkan Bapa Paus Fransiskus. Ia meneguhkan kita bahwa kendati ada begitu banyak tantangan dalam mewujudkan perdamaian namun hendaknya kita tetap memiliki pengharapan, karena pengharapan memberi kita sayap untuk mencapai perdamaian.

“Perdamaian sebagai perjalanan harapan: dialog, rekonsiliasi dan pertobatan ekologis” adalah tema Pesan Bapa Paus dalam rangka Hari Perdamaian Sedunia ke-53 yang dirayakan pada 01 Januari 2020. “Kedamaian tidak akan diperoleh, kecuali itu diharapkan”, dengan menghidupkan kembali panggilan manusia kepada persaudaraan.

Hendaknya kita menyadari bahwa pada dasarnya umat manusia dipanggil untuk mewujudkan persaudaraan Paus Fransiskus menegaskan bahwa dunia tidak membutuhkan kata-kata kosong, tetapi kesaksian-kesaksian yang meyakinkan, para pembawa damai yang terbuka pada dialog yang menolak pengucilan atau manipulasi. Perdamaian harus terus-menerus dibangun. Mendengarkan satu sama lain dapat membawa kepada pengertian dan penghargaan satu sama lain, dan bahkan dapat melihat dalam diri seorang musuh wajah saudara atau saudari.

Pesan Paus Fransiskus Untuk Hari Perdamaian Sedunia ke-53 dapat dinduh melalui link di bawah :

Pesan-Paus-Fransiskus-untuk-Hari-Perdamaian-Sedunia-2020.pdf

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close