BERITA

Tenang Dalam Damai Tuhan Pastor Robertus Stigter OSC & Pastor Petrus Martinus Santoso Budoyo, CM

MIRIFICA.NET – Kabar duka kembali melanda umat Katolik pada umumnya, dua Imam terkasih Pastor Petrus Martinus Santoso Budoyo, CM dan Pastor Rob Stigter, OSC telah berpulang ke sisi Bapa pada hari yang sama yakni Kamis, 02 Januari 2020. Berikut informasi rangkaian prosesi penghormatan terakhir selengkapnya dan sekilas riwayat hidup kedua Pastor :

Pastor Petrus Martinus Santoso Budoyo, CM

Romo yang biasa kita kenal dengan nama Romo Santoso ini lahir di Surabaya pada tanggal 27 Januari 1942. Setelah mengalami formasio di Seminari Tinggi Kongregasi Misi, beliau ditahbiskan menjadi imam CM pada tahun 1980, kemudian melanjutkan studi Hukum Gereja di Roma. Semasa hidupnya ia telah mengemban beberapa karya seperti menjadi pengajar di Akademi Kateketik Indonesia (AKI) Madiun, anggota tim tribunal Keuskupan Surabaya, dan menjadi pastor rekan di beberapa paroki. Pada hari tuanya Romo Santoso beristirahat beberapa tahun di Komunitas Provinsialat Kongregasi Misi Jl. Kepanjen 9, Surabaya.

Berikut informasi rangkaian prosesi penghormatan terakhir bagi Pastor Santoso :

Kamis, 2 Januari 2020, jam 19.00, telah dilaksanakan doa tirakatan bertempat di Provinsialat Kongregasi Misi.

Jumat, 3 Januari 2020, Jam 09.00 bertempat di Gereja Kelahiran Santa Perawan Maria, Surabaya akan dilaksanakan Misa Requiem, tutup peti dan pemberangkatan jenazah ke pemakaman PK-CM Griya Martani, Pohsarang, Kediri.

Pastor Rob Stigter, OSC

Pastor Rob Stigter, OSC telah kembali ke rumah Bapa di Surga pada hari Kamis, 2 Januari 2020 dalam usia 80 tahun 9 bulan. Pastor Rob lahir pada 3 April 1939. Ia mengucapkan kaul perdana pada 28 Agustus 1960, dan tahbisan Presbiterat pada 15 Juli 1966.

Sebagai OSC,Pastor Rob pernah berkarya di beberapa negara: Congo, Amerika, Italia (Roma) dan Indonesia. Selama puluhan tahun di Indonesia, Pastor Rob pernah berkarya di beberapa Paroki, antara lain: Paroki St. Yosef Cirebon, Paroki Tujuh Kedukaan Pandu. Sejak 1 Februari 2015 Pastor Rob tinggal dan menjadi anggota Priorat Salib Suci Sultan Agung.

Berikut informasi rangkaian prosesi penghormatan terakhir bagi Pastor Rob Stigter :

Kamis, 2 Januari 2020 pukul 12.15 Misa Arwah di Paroki Situbondo pkl 18.00, lalu dibawa ke Bandung dan disemayamkan di Priorat St Agung.

Jumat, 3 Januari 2020 pukul 19. 00 misa arwah di Priorat Salib Suci Sultan Agung, Bandung lalu dibawa ke Priorat Pratista.

Sabtu 4 Januari 2020 pukul 10 Misa Requiem dan pemakaman di Pratista.

Marilah kita semua bersama-sama berdoa bagi keselamatan dan kebahagiaan kekal arwah Pastor Rob Stigter, OSC dan Pastor Petrus Martinus Santoso Budoyo, CM, serta seluruh rangkaian prosesi penghormatan terakhir bagi kedua Pastor yang telah direncanakan agar diberikan kelancaran. Amin

Requiem aeternam dona ei, Domine, et lux perpetua luceat ei. Requiescat in pace. Amen.

(Ya Tuhan, berilah dia (mereka) istirahat kekal, dan sinarilah dia dengan cahaya abadi. Semoga dia beristirahat dalam damai. Amin.)

Sumber Pernyataan Alm Pastor Rob Stigter, OSC : Kfr. Postinus, OSC – Sekretaris Provinsi Sang Kristus Indonesia & Sumber Info Alm Pastor Petrus Martinus Santoso Budoyo, CM : Komsos Gereja Kelahiran Santa Perawan Maria, Surabaya.

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close