BERITA
Trending

Rapat SIGNIS di Padang: Ajak Orang Muda Bangun Persaudaraan Insani

MIRIFICA.NET, PADANG – Asosiasi pegiat media katolik SIGNIS Indonesia kembali menyelenggarakan rapat anggota tahunan. Rapat Anggota ke-46 ini berlangsung di Keuskupan Padang dengan tema “Peran Media dan Para Pelaku Komunikasi Modern dalam Membangun Persaudaraan Insani Bersama Orang-Orang Muda”. Kegiatan selama lima hari, 15 – 20 Februari 2020, dihadiri 33 utusan anggota dari seluruh Indonesia.

Presiden Signis Indonesia RD Antonius Steven Lalu dalam sambutan pada upacara penerimaan oleh tuan rumah Keuskupan Padang menjelaskan, tema yang diangkat sejalan dengan perhatian Gereja Indonesia dan karya pastoral di Keuskupan Padang. Gereja di Indonesia melanjutkan arahan Paus Fransiskus untuk membangun persaudaraan insani seperti tertuang dalam dokumen Abudhabi. Pada saat yang sama, Keuskupan Padang juga memberi perhatian pada orang-orang muda di tengah kegelisahan akibat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini.

Dok : Komsos

“Kita mau bersama orang muda mewujudkan persaudaraan insani di dunia ini,” kata Romo Steven Lalu yang juga menjabat Sekretaris Eksekutif Komisi Komsos KWI.

Tiba Sabtu sore di kota Padang, para peserta rapat disambut dengan tarian adat Minang dan Mentawai oleh orang muda di Aula Komsos Keuskupan. Di tempat itu, Ekonom Keuskupan Padang Rm Alexius Sudarmanto menjelaskan secara singkat profil Keuskupan Padang yang sedang sede vacante menyusul berpulangnya alm. Mgr Situmorang OFM Cap.

“Semoga apa yang kita bicarakan membawa perkembangan bagi Keuskupan, terutama untuk mewartakan keadilan perdamaian. Mewartakan kedamaian di tengah pemanfaatan yang salah atas media komunikasi,” kata Ekonom Keuskupan Romo Alexius Sudarmanto diujung pemaparan profil Keuskupan Padang.

Dok : Komsos

Seperti pada kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya, selain rapat internal anggota, sejumlah kegiatan akan melibatkan umat setempat. Di antaranya, misa pembuka bagi seluruh umat dan seminar bagi orang muda pada Minggu (16 Februari), serta workshop bagi pelajar SMP dan SMA.

Baca juga: Single For Christ : Menyerahkan Hidup Sepenuhnya Bagi Kristus

Tags

Romo Heribertus (Erick) Ratu

Pastor Diosesan di Keuskupan Ruteng, Ketua Komisi Komsos Keuskupan Ruteng

Related Articles

Check Also

Close
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close