BERITA
Trending

Doakan “Bapa Kami” Bersama Paus Fransiskus (Rabu 25 Maret, Pkl. 18:00 WIB, 19:00 WITA, 20:00 WIT)

Terimalah Berkat Urbi Et Orbi (Jumat, 27 Maret)

MIRIFICA.NET – Dalam sapaan sesudah doa Angelus pada Minggu, 22 Maret 2020, Bapa Suci Paus Fransiskus meminta seluruh umat Katolik, bahkan mengajak seluruh umat Kristiani untuk mengucapkan doa bapa kami beberapa kali, tetapi secara istimewa bersama-sama di siang hari (Pukul 12.00 waktu Roma, 18.00 WIB). Lewat media komunikasi Paus mengatakan: “Pada hari-hari pencobaan ini, sementara umat manusia gemetar karena ancaman pandemi, saya ingin mengajak semua umat Kristiani menyatukan suara ke Surga. Saya mengundang semua kepala Gereja dan para pemimpin semua komunitas Kristiani, bersama-sama dengan segenap umat Kristiani dari berbagai pengakuan, untuk memohon kepada Allah yang Mahatinggi, Allah yang Mahakuasa, mengucapkan secara bersama-sama doa yang diajarkan Yesus Tuhan kepada kita.”

25 Maret, Angelus, Bapa Kami, bapa suci, Bunda Maria, coronavirus pandemic, doa Angelus, Doa bersama, gereja katolik, Hari Raya Kabar Sukacita, katekese, komunitas Kristiani, Kristus yang bangkit, Paus Fransiskus, pope francis, Umat Kristiani
Doc: fortune.com

Bapa suci melanjutkan: “Oleh karena itu, saya mengundang semua orang untuk melakukannya beberapa kali sehari, tetapi, bersama-sama, melafalkan doa Bapa Kami pada hari Rabu, 25 Maret 2020, tengah hari – semuanya bersama-sama. Pada hari di mana kebanyakan umat Kristiani merayakan Hari Raya Kabar Sukacita tersebut, semoga Tuhan sudi mendengarkan doa dengan suara bulat dari semua murid-Nya yang bersiap untuk merayakan kemenangan Kristus yang bangkit”

Selain mengajak berdoa bapa kami pada hari rabu, 25 Maret, pada pesta Maria menerima Kabar Sukacita, Paus Fransiskus juga mengajak seluruh umat untuk berdoa bersamanya pada hari Jumat, 27 Maret 2020. “Pada Hari Jumat, 27 Maret, pukul 18:00 sore, saya akan memimpin doa dari atas  Basilika Santo Petrus di hadapan halaman yang kosong (tanpa umat)”. Bapa suci mengundang umat untuk berperan serta secara rohani melalui media komunikasi. “Kita akan mendengarkan Sabda Tuhan, menyampaikan permohonan, dan kita akan menyembah Sakramen Maha Kudus, dan di akhir, saya akan memberi berkat Urbi et Orbi (Berkat untuk Kota Roma dan untuk dunia: upacara pemberkatan  ini biasanya dibuat Paus pada Hari Natal dan Paskah dan dihadiri banyak sekali umat yang memenuhi lapangan santo Petrus) di mana boleh menerima indulgensi penuh”.

Paus Fransiskus menjelaskan bahwa berhadapan Pandemi Virus ini “Kita ingin menanggapinya dengan universalitas doa, belas kasih dan penuh kelembutan. Mari kita tetap Bersama”. Selanjutnya Bapa suci mengungkapkan kedekatan dan dukungannya bagi para dokter, para pekerja di bidang kesehatan, para perawat dan para relawan. Juga kedekatan dan dukungan kepada pihak berwenang yang kerap harus mengambil tindakan tegas demi kebaikan bersama. Kedekatan juga kepada pihak kepolisian, tentara yang selalu harus menjaga ketertiban. Paus menyatakan kedekatannya juga kepada semua orang, teristimewa pada warga Kroasia yang baru saja mengalami musibah Gempa Bumi dan mengakhiri sapaannya dengan meminta seluruh umat membaca kembali Injil Yohanes bab Sembilan dengan tenang, memberi ucapan selamat Hari Minggu, memohon doa seluruh umat dan memberi ucapan selamat makan siang kepada umat.

Sumber: www.vaticannews.va

Terjemahan bebas dari : Pope announces extraordinary Urbi et Orbi blessing

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close