BOOK REVIEW

Panggilan Menjadi Formator Seminari

Referensi buku menjadi formator seminari dari Komisi Seminari KWI

Detail ..

Panggilan Menjadi Formator Seminari

15 April 2011 10:50

panggilan formatorResensi buku: 

"Di antara pelbagai upaya yang dikemukakan oleh Paus Johanes Paulus II dalam Pastore Dabo Vobis, persiapan khusus dalam bentuk Kursus Formator Seminari  merupakan upaya yang paling utama. Mengapa? Karena, formator (pembina seminari) menempati posisi kunci yang menentukan semangat dan efektivitas karya pembinaan calon imam. Bahkan Optatam Tatus menghendaki agar para formator disiapkan melalui studi yang terjamin mutunya, pengalaman pastoral yang cukup dan pembinaan yang khas di bidang di bidang rohani dan pendidikan".

Maka perlu adanya lembaga untuk mencapai tujuan tersebut. Komisi Seminari KWI menggagas dan melakukan bentuk pembaruan pendidikan calon imam dengan mengadakan KDFS untuk pertama kali di tahun 2010, bekerja sama dengan Pusat Spiritual Girisonta (Puspita).

Buku yang ada di tangan Anda adalah hasil refleksi para peserta yang telah mengikuti Kursus Dasar Formator 2010. Dengan membaca buku ini diharapkan orang makin mencintai seminari dan termotivasi untuk menjadi formator seminari. (Rm. Kusumawanta)

Para formator seminari seperti para pemimipin novis, biasanya menganggap tugas mereka berat, karena selalu harus memberi teladan yang baik. Sebetulnya lebih jujur dan lebih meyakinkan kalau si formator rela mengakui, bahwa dia pun masih dalam perjalanan menuju kesempurnaan.(Rm. S. Zahnweh, SJ)

Harga: Rp.100.000,-
Pembelian di Komisi Seminari KWI, Tel.: 021-31935541 email: komsem@kawali.org

 



Viewed: 6779 ; Printed: 1143


~~ arsip ~~