Pekan Komunikasi Sosial Nasional Online 2020

Memeringati Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-54, Komisi Komunikasi Sosial Konferensi Waligereja Indonesia mengadakan Pekan Komunikasi Sosial Nasional (PKSN) Online ke-7 pada 24-30 Mei 2020. Setiap tahun PKSN dipusatkan di sebuah Keuskupan yang bersedia menjadi tuan rumah.

Tahun 2020 sedianya PKSN ke-7 dilaksanakan di Keuskupan Atambua pada bulan Juni. Namun, akibat perkembangan Pandemi Covid-19 dan mengikuti pengumuman pemerintah agar masyarakat melaksanakan physical and social distancing, Komsos KWI dan Uskup Atambua memutuskan membatalkan jadwal tersebut.

Demi memelihara semangat dan kesemarakan acara tahunan ini, Komisi Komsos KWI memutuskan tetap merayakan PKSN dalam format ‘on line’ sebagai solusi ketidakmungkinan melaksanakan PKSN secara tatap muka dan persekutuan fisik.

Tema PKSN Online 2020 kali ini adalah

Hidup Menjadi Cerita : Menjahit Kembali yang Putus dan Terbelah

Ini sesuai dengan Pesan Paus Fransiskus di Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-54 ( klik link untuk membaca dan mengunduh Pesan Paus dalam bentuk PDF ). Tema “cerita” menjadi fokus pesan Paus. Cerita yang memandang dunia secara baik dan positif.

Beberapa pelatihan dan lomba akan diselenggarakan. Dan Anda bisa mengikutinya sesuai minat. Silakan lihat daftar lomba di poster-poster yang ada di bawah. Bila Anda tertarik silakan mengisi formulirnya terlebih dahulu di bawah ini :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close