HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Rabu 19 November 2014

Why.4:1-11,Luk.19:11-28

          Kitab Wahyu memberikan gambaran tentang dunia yang akan datang ketika segala ciptaan akan berhimpun menyembah dan memuji Dia untuk selama-lamanya. Kita merindukan agar saatnya tiba, kita akan menikmati suasana kemuliaan itu. Namun, apa jaminan kita?

          Jaminannya adalah percaya akan Dia dan melakukan kehendak-Nya. Ia telah menciptakan kita semua sebagai makhluk yang istimewa. Keistimewaan itu adalah bahwa kita diberiNya talenta, bakat dan kemampuan untuk mengembangkan diri, untuk membuat hidup kita berbuah,  bahkan berlimpah buahnya. Dia, Sang Pencipta, menciptakan kita dengan maksud untuk memuliakan Dia. Kita di dunia ini memuliakan-Nya dengan melayani Dia dengan berbagi bakat, kemampuan dan ketrampilan yang ada pada kita. Apabila hidup kita sungguh menjadi kemuliaan bagi-Nya, maka kita pun pada akhirnya akan diperkenankan-Nya untuk mengambil bagian dalam kemulian abadi, bersatu dan bersama dengan segenap makhluk Surgawi memuji dan menyembah Dia untuk selama-lamanya. Sungguh luar biasa pengharapan itu.

          Ya, Tuhan, syukur dan terima kasih atas talenta yang Kaupercayakan kepadaku; damping dan kuatkanlah aku dalam mengembangkannya hingga berbuah sehingga dengan demikian aku boleh berharap akan Kaupersatukan dengan semua ciptaan yang pantas dan layak untuk memuji dan memuliakan Engkau selama-lamanya. Amin.

 

Sumber: Ziarah Batin 2014

Keterangan Foto: Perumpamaan tentang talenta, ilustrasi dari www.hidupkatolik.com

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close