SEPUTAR VATIKAN

Bangun Dialog Peradaban, Paus Fransiskus Memulai Lawatan Ke Turki

 

Paus Fransiskus baru saja tiba di Ankara, ibukota negara Turki, dalam rangka kunjungan yang ke-6 dari masa kepausannya. Sri Paus akan berada di Turki selama tiga hari untuk berkunjung ke Ankara dan Istanbul.

Kunjungan Sri Paus ke Turki memiliki tujuan terutama untuk meningkatkan dialog antar umat beragama dan pertama-tama di ibukota Ankara, Sri Paus akan bertemu dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan dan melakukan beberapa kunjungan kenegaraan.

Sementara di kota Istanbul, Sri Paus akan melakukan kunjungan keagamaan dan akan bertemu dengan pemimpin Gereja Ortodoks dari Konstantinopel, Patriark Ekumenis Bartolomeus, juga untuk berdialog dengan komunitas Islam pada besok pagi di Mesjid Sultan Ahmet camii.

Kunjungan Sri Paus hari ini akan diawali ke Mausoleo di Ataturk, pendiri dan presiden pertama dari Republik Turki. Kemudian pertemuan dengan Presiden Erdogan di Istana Kenegaraan. Pada Pk 16.00 waktu setempat juga akan bertemu dengan PM Ahmet Davutoglu. Lalu Sri Paus akan berkunjung ke “Diyanet”, Departemen Keagamaan Turki dan di sana bertemu dengan Pemimpin otoritas tertinggi agama Islam Sunita di Turki, Mehmet Gormez.

Pada malam hari ini, Sri Paus akan menginap di Nunziatur Apostolik dan esok pagi akan berangkat ke Istanbul.

(Oleh: Shirley Hadisandjaja, 28/11/2014 / Sumber: ANSA)

Aritikel Terkait

Back to top button
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share