HarianJendela Alkitab

Manfaatkan Waktu dan Kesempatan Untuk Ubah dan Baharui Diri

DALAM menjalani kehidupan ini, sudah tak terhitung berkat dan anugerah yang dicurahkan Allah kepada kita. Kesetiaan penyertaanNya, kasihNya yang tak bersyarat dan pengampunanNya yang tak terbatas sudah kita alami. Namun kita kurang menghargai dan mensyukuri kebaikanNya, kita justru mendukakan hatiNya dengan hidup seturut kehendak kita.

Allah sungguh sabar kendati kita tidak setia. Berkali-kali Ia menegur kita melalui orang-orang di sekitar kita atau lewat peristiwa yang kita alami agar kita bertobat, tapi kita kurang peka terhadap kehadiranNya.

Mari introspeksi diri dan berbalik arah. Ubah dan baharui diri kita. Jangan sia-siakan waktu dan kesempatan yang diberikanNya. Tebarkan kebajikan dengan tulus dan semangat kasih agar benih iman dapat bertumbuh subur dan berbuah melimpah.

Dengan demikian, kelak, saat kita dipanggil untuk mempertanggungjawabkan seluruh karya kita selama penziarahan kita di dunia, kita tidak bertangan hampa, melainkan mampu mempersembahkan buah-buah kasih kepadaNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close