HarianJendela Alkitab

Hukum Kasih Adalah Hukum Tertinggi

HUKUM dan peraturan dibuat manusia dengan tujuan agar ada keteraturan, keharmonisan dan keadilan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga tercapai kesejahteraan bersama.

Dalam menegakkan peraturan yang berlaku, sebagai umat beriman, hendaknya kita bersikap bijaksana dengan mempertimbangkan nilai-nilai yang terkandung dibalik peraturan tersebut. Jangan sampai kita terpaku dan terjebak hanya pada makna harafiah belaka, sehingga mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan.

Yesus datang ke dunia untuk menyempurnakan Hukum Taurat dengan Hukum Kasih. Ia memanggil kita semua menjadi mitra kerjaNya untuk mewartakan kasihNya ke seluruh penjuru dunia. Mari landasi penerapan hukum dan peraturan yang berlaku dengan hukum kasih, agar tercipta kedamaian dan kerukunan di antara sesama manusia.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close