HarianJendela Alkitab

Tumbuhkan Karakter Ilahi Agar Dapat Mengasihi Sesama Tanpa Terkecuali

PADA umumnya, kita akan bersikap baik terhadap keluarga, sahabat, orang-orang yang mempunyai selera dan pendapat yang sama, serta yang berbuat baik kepada kita. Sedangkan terhadap orang-orang yang berbeda dengan kita, kita cenderung untuk membuat jarak, mencela dan bahkan menghakimi. Apalagi terhadap orang yang berbuat jahat kepada kita; pasti kita akan menunjukkan sikap permusuhan, kebencian dan dendam.

Namun Yesus mengajarkan kepada kita untuk mengasihi dan mendoakan musuh kita. Sungguh berat tuntutanNya; hanya dengan mengandalkan kemampuan dan kekuatan diri sendiri, mustahil bagi kita untuk mewujudkan ajaranNya dalam keseharian hidup kita.

Mari mohon rahmatNya agar kita mampu menumbuhkan karakter ilahi dalam diri kita sehingga kita dapat mengatasi kecenderungan alami untuk membenci dan mendendam. Semoga dengan pertolongan dan penyertaanNya, kasih sejati akan bersemi di dalam hati, sehingga kita dapat mengasihi setiap pribadi tanpa terkecuali.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close