HarianJendela Alkitab

Doa Bapa Kami, Ajakan Untuk Hidup Sebagai Anak Allah

DOA Bapa Kami adalah doa yang tidak asing bagi kita semua, selalu di doakan di dalam misa, dalam doa rosario dan dalam doa sehari-hari. Sebuah doa sederhana yang sangat indah, yang diajarkan oleh Yesus sendiri.

Melalui doa ini, Yesus mengajak kita untuk memanggil Bapa kepada Allah Bapa di surga. Sebuah sebutan yang hangat, mencerminkan kedekatan yang luar biasa antara manusia dengan penciptanya.

Dengan menyebut Bapa, sudah selayaknya bila kita bersikap dan berperilaku sebagai anak-anakNya. Untuk itu, kita harus mengubah hidup kita dengan senantiasa mengutamakan kehendakNya, mempercayakan seluruh hidup kita ke dalam tangan kasihNya, hidup saling mengasihi dan saling mengampuni sebagaimana Ia selalu mengampuni kita dan berjuang untuk melepaskan diri dari kekuasaan dosa yang terus menerus mengintai hidup kita.

Mari mendoakan Doa Bapa Kami dengan penuh penghayatan iman dan menerapkan setiap ungkapan dalam doa ini dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kelak Bapa berkenan menyambut kita, anak-anakNya, dengan penuh sukacita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close