HarianJendela Alkitab

Andalkan Yesus, Usir Roh Jahat Dari Hati Kita

SAAT manusia hanya terfokus pada hal-hal duniawi dan mengabaikan Tuhan, manusia rentan terhadap godaan roh jahat. Roh jahat sangat pandai mencari dan menemukan titik kelemahan manusia. Tanpa disadari, secara perlahan dan bertahap, ia menyelinap masuk, bertahta di dalam hati manusia, dan mulai meracuni manusia dengan hal-hal negative.

Roh jahat mengenal Yesus dan takluk terhadap kuasaNya. Yesus pun selalu siap mengulurkan tangan untuk membebaskan kita dari kuasa kegelapan. Namun, untuk itu dibutuhkan perjuangan dan pengurbanan dari pihak kita. Bersediakah kita untuk melepaskan diri dari keterikatan terhadap hal-hal duniawi dan mengutamakan Dia di dalam seluruh perjalanan hidup ini?

Karena tidaklah cukup hanya mengenal Yesus tanpa disertai kemauan untuk melaksanakan kehendakNya. Hanya bersatu denganNya dan mengandalkan Dia, roh jahat pasti akan terusir dari hati kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close