HarianJendela Alkitab

Tanpa Pertobatan Tiada Keselamatan

MEMBUKA mata di pagi hari adalah saat indah yang patut disyukuri karena Tuhan masih memberi kita nafas kehidupan. Namun karena bernafas sudah merupakan kegiatan rutin, banyak orang kurang menghargainya; padahal nafas adalah mukjizatNya yang luar biasa, sebagai tanda kasihNya kepada kita semua.

Melalui nafas kehidupan yang dianugerahkanNya, seharusnya kita sampai kepada penyadaran bahwa Tuhan mahabaik, Ia sungguh sabar dan selalu memberi kesempatan kepada kita untuk memperbaiki diri. Janganlah kita mencontoh tingkah laku penduduk kota Khorazim, Betsaida dan Kapernaum, yang telah berulang kali melihat mukjizat Yesus, namun tetap memilih untuk bertegar hati, bersikap tidak peduli dan enggan meninggalkan cara hidup lama yang menyimpang dari jalan kebenaran.

Mari benahi dan perbaharui sikap hidup kita seturut ajaranNya. Ia menantikan pertobatan kita, karena tanpa pertobatan kita tidak mungkin menerima anugerah keselamatan.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Aritikel Terkait

Back to top button
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share