HarianJendela Alkitab

Berbagi Dengan Tulus

BANYAK orang menunda untuk berbagi, karena berpikir bahwa apa yang mereka miliki sangat terbatas, sehingga tidak cukup banyak untuk menolong orang lain.

Mari kita renungkan kembali peristiwa penggandaan roti dan ikan. Mukjizat terjadi berkat kepedulian seorang anak yang rela membagikan miliknya, lima roti dan dua ikan, demi kepentingan orang banyak. Hal-hal kecil, sederhana dan nampaknya tidak berarti menurut ukuran manusia, bila dipersembahkan ke dalam tangan Tuhan dengan tulus dan sepenuh hati, akan diubahNya menjadi berkat berlimpah yang berguna bagi banyak orang.

Sadari bahwa karya Tuhan tidak dapat diselami oleh pikiran dan logika manusia. Miliki keberanian untuk berbagi walaupun hanya sedikit; karena Ia tidak melihat jumlah yang diberikan, melainkan ketulusan dan kesungguhan hati kita. Senantiasa mengucap syukur atas semua berkat yang telah kita terima sampai saat ini, bangun semangat kepedulian dan bela rasa, serta wujudkan dalam tindakan kasih kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close