HarianJendela Alkitab

Oase Kehidupan, Senin ke – 17 Masa Biasa: 27 Juli 2015

 

INDAH PADA WAKTUNYA

( Mat 13: 31-35 )

SEMUA karya gemilang berawal dari hal-hal kecil dan sederhana. Di sebuah daerah konflik, anak-anak SMA tidak bisa sekolah karena harus melewati daerah perbatasan berbahaya. Tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintah mulai melakukan pendekatan. Dialog yang biasa dan sederhana akhirnya melahirkan ide mendirikan lembaga pendidikan SMA  di wilayah itu. Masyarakat mensyukuri dan menjaga lembaga pendidikan itu yang kini menampung dan mendidik anak-anak mereka.  Kerajaan Allah seumpama biji sesawi. Ia bersemi dalam hal-hal biasa dan sederhana.  Sejak awal hidup-Nya, Yesus tampil sebagai orang biasa dan sederhana. Banyak orang  bijak dan pandai, nabi dan raja tidak mengenal-Nya. Itulah sebabnya, Ia memuji orang kecil dalam diri para murid-Nya.

“Berbahagialah mata yang melihat apa yang kamu lihat”( Luk 10: 23 ).  Ia menghargai yang sederhana dan biasa. Ia mengangkat mereka dari berbagai kemalangan. Ia bersukacita melihat mereka memiliki harapan hidup dan masa depan.  Ia menjadikan segala sesuatu yang biasa dan sederhana indah pada waktunya. Rasul Petrus, Maria Magdalena boleh bersukacita. Yesus telah mengangkat mereka dari kehinaan sebagai orang biasa dan berdosa menjadi murid dan saksi kebangkitan-Nya.  Saat ini anda boleh mensyukuri hidup anda dan keluargamu. Dalam kehinaan macam apakah Allah telah mengangkat dan menjadikan anda dan keluargamu menjadi bagaikan mutiara terindah dan berharga di mata-Nya? Selamat pagi. Tuhan memberkati.***

 

Foto Kredit: Ilustrasi (Ist)

 

Tags

RD. Anton Prakum

Dithabiskan menjadi Imam pada 9 Juni 1991 di Mulankera, Lembata, Guru dan pembina para calon imam di Seminari San Dominggo Hokeng tahun 1994-2003, saat ini bertugas sebagai Pastor Paroki Sta Bernadete Soubirous Pukaona Keuskupan Larantuka. Menjadi kontributor pada Majalah Hidup dan beberapa media lokal di NTT.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close