HarianJendela Alkitab

Wujudkan Semangat Ekaristi Dalam Kehidupan Sehari-hari

SEBAGAIMANA Yesus telah membagikan DiriNya untuk kita dalam perayaan Ekaristi, maka kita dipanggil dan diutus olehNya untuk terlibat di dalam karya kasihNya, bersedia berbagi agar menjadi berkat bagi banyak orang.

Kita diminta untuk membuka hati, peka dan peduli terhadap kebutuhan sesama di sekitar kita. Jangan hanya berbelas kasih di bibir belaka, namun harus ada kemauan untuk merealisasikannya dalam tindakan nyata. Dalam berbagi, utamakan kerelaan dan ketulusan dalam melakukannya, bukan kwantitasnya. Karena kebaikan sekecil atau sesederhana apapun, bila ditaburkan dengan iklas, maka akan dilipatgandakan olehNya.

Mari wujudkan semangat Ekaristi dengan menghayati hidup sebagai anugerah yang patut kita syukuri dan menumbuhkembangkan semangat pemberian diri bagi sesama, baik di dalam keluarga, lingkungan maupun di dalam masyarakat, sehingga kasihNya semakin nyata di dalam hidup kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Content is protected !!
Close