HarianJendela Alkitab

Tegur Sesama Dengan Tulus Dan Penuh Kasih

DI dalam hidup berkomunitas, setiap orang harus mempunyai kepedulian terhadap anggotanya yang berbuat salah. Jangan hanya berdiam diri melihat mereka tersesat, melainkan miliki inisiatif dan keberanian untuk menegur mereka.

Dalam menegur, hendaknya kita dilandasi oleh motivasi yang baik dan benar, dengan tujuan untuk menyadarkan mereka. Jangan berprasangka buruk terlebih dahulu, melainkan bersikap terbuka dan bersedia mendengarkan penjelasan mereka. Teguran hendaknya disampaikan secara bijak, melalui pendekatan pribadi, agar dapat berbicara dari hati ke hati.

Mari kita menjadi saudara yang baik bagi sesama yang tersesat. Ampuni kesalahan mereka, dan dengan tulus serta penuh kasih, bimbing mereka untuk melangkah di jalan yang benar.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close