HarianJendela Alkitab

Kemurnian Hati Dan Budi

BANYAK orang yang hidup keagamaannya terlihat suci, aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial namun ternyata di dalam keluarga sendiri, ditakuti oleh anak dan pasangannya karena perangainya yang buruk. Mereka hidup dalam kepura-puraan, mengelabui orang di sekitar dengan penampilannya yang saleh.

Bagaimana dengan diri kita? Apakah semua tindakan dan pelayanan kita hanya sebatas aktivitas jasmani saja, sementara hati dan sikap hidup kita jauh daripada Tuhan?

Sadari bahwa di hadapan manusia kita dapat bersandiwara, namun di hadapan Tuhan semuanya akan terungkap. Mari tata sikap hidup kita, perkenankan SabdaNya memurnikan hati dan budi kita, agar kita dapat hidup jujur dan benar, selaras dalam kata dan perbuatan.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close