HarianJendela Alkitab

Tanggapan Manusia Terhadap Sabda Allah

TUHAN menebarkan SabdaNya kepada setiap orang untuk membimbing mereka menuju jalan keselamatan.

Setiap orang mempunyai sikap dan tanggapan yang berbeda-beda terhadap Sabda yang ditaburkanNya. Ada yang bersikap acuh tak acuh dan sama sekali tidak menunjukkan minat. Ada yang awalnya antusias dan bersemangat, namun saat rasa cemas, bimbang, kebencian, dendam meracuni pikiran mereka, mereka pun meninggalkan Tuhan. Ada juga yang lebih tertarik kepada perkara duniawi yang banyak menawarkan kenikmatan dan kenyamanan.

Hanya orang-orang yang bersedia membuka hati, mempunyai kerinduan untuk mendengarkan dan menghayati SabdaNya serta dengan tekun berusaha untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, akan membuahkan hasil. Mereka adalah pribadi yang selalu mengandalkan Tuhan dan menjadikan SabdaNya sebagai pelita yang menuntun langkah kehidupan mereka untuk mencapai tujuan akhir yaitu kebahagiaan abadi bersamaNya di dalam kerajaan surga.

Mari belajar mencintai Sabda Tuhan, agar kita dapat semakin mengenal dan mengasihiNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close