Urbi

Korban Wafat Tragedi Mina Terus Bertambah Jadi 310 Jamaah Haji

Jumlah korban meninggal dalam insiden lempar jumrah jadi 310 jemaah haji.

MINA – Jumlah korban insiden lempar jumrah di Mina, Arab Saudi, pada Kamis (24/9/2015) terus bertambah. Otoritas Saudi menyatakan, dalam hitungan menit korban meninggal sudah mencapai 310 jamaah haji.

“Jumlah kematian terus meningkat menjadi 310 jiwa, korban berasal dari beberapa negara,” bunyi keterangan Kementerian Pertahanan Sipil Arab Saudi melaui akun Twitter.

Belum diketahui apakah ada jamaah haji asal Indonesia yang jadi korban dalam tragedi di Mina atau tidak. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mengatakan baru tim Konsulat Jenderal Indonesia sudah menuju lokasi untuk mengecek nasib jamaah haji Indonesia.

Hal senada juga diutarakan pihak Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Riyadh. Dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews.com, KBRI mengatakan masih mencoba menkonfirmasi kepada otoritas setempat terkait ada atau tidaknya korban WNI dalam insiden tersebut.

 

 

Sumber: http://international.sindonews.com

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close