HarianJendela Alkitab

Kasih dan Kebaikan Persatukan Setiap Orang

YESUS memberi nasihat kepada kita semua, agar jangan berprasangka buruk terhadap orang-orang yang berbeda dari kita, yang berbuat baik kepada sesama. Sadari bahwa perbuatan baik adalah hak setiap orang, bukan dominasi golongan, suku bangsa atau agama tertentu saja.

Kita diminta untuk bercermin diri, bukannya menghakimi orang lain. Dalam keseharian hidup kita, sudahkah kita menunjukkan integritas, yaitu selaras dalam berpikir, bertutur kata dan bertindak? Karena sebagai muridNya kita dituntut untuk menjauhkan diri dari sikap munafik dan memangkas semua hal-hal buruk yang bersarang di dalam hati, agar tidak menjadi batu sandungan bagi sesama.

Mari hidup berdampingan satu sama lain dengan rukun dan damai. Perbedaan bukanlah suatu penghalang, melainkan sarana untuk saling melengkapi dan saling mendukung sehingga kita dapat bekerja sama dalam menebarkan kasih dan kebaikan kepada sesama.

 

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close