HarianJendela Alkitab

Oase Kehidupan: Selasa,13 Oktober 2015|Rm 1:16-25|Mz 19:2-5|Luk 11:37-41|

”Berikanlah sedekah, dan semuanya akan menjadi bersih”

KEHIDUPAN  ini akan lebih baik bila  setiap orang melayani dengan segenap hatinya. Ketulusan, kemurahan hati  dalam pengabdian dengan  sendirinya menyucikan  hidup pribadi  dan komunitas.  Banyak orang kaya menghabiskan banyak uang ke tanah suci untuk beribadah dan menyucikan diri.

Namun melaksanakan tugas pelayanan di tempat  kita berada dengan setulus hati adalah  jalan terpendek menuju surga, cara paling praktis dan tidak mahal  menyucikan diri. Olehnya, Yesus mencela  kesalehan lahiriah orang farisi.   Memberi sedekah, berdoa dan berpuasa hanya dengan maksud pamer atau mendapat pujian tidak ada gunanya.  Karena Allah lebih  menghargai yang tersembunyi, yaitu  pelayanan kasih setulus hati, rendah hati dan tidak memegahkan diri.  Tempat yang rendah dan tersembunyi dalam hal yang terakhir ini adalah tempat kudus. Sejauhmana anda dan keluargamu memberi waktu cukup untuk berziarah ke dalam hati, tempat kudus yang rendah dan tersembunyi di mana Allah menguduskan hidup anda dan keluargamu? Tuhan memberkati.*** (RD Antonius Prakum Keraf,Pr  Pastor Paroki St Bernadete Soubirous Pukaone-Adonara-Keuskupan Larantuka)

Kredit Foto: Ilustrasi (Ist)

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close